Master People Indonesia

Akurat – Terdepan – Berbeda

Master News

  • Dongkrak Wisatawan, Bupati dan Wabup Sampang Promosikan Wisata Mangrove Sreseh

    Dongkrak Wisatawan, Bupati dan Wabup Sampang Promosikan Wisata Mangrove Sreseh

    Sampang, Master News  – Bupati H. Slamet Junaidi didampingi Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat melakukan kunjungan kerja ke beberapa wisata di Kecamatan Sreseh, Rabu (15/3/2023).

    Kunjungan pertama dilakukan ke Wisata Mangrove Sreseh yang terletak di Desa Marparan dengan menyebrangi sungai.

    Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sampang meresmikan Wisata Mangrove Sreseh yang telah dibuka sejak tiga bulan yang lalu tersebut.

    Desa Marparan merupakan salah satu wilayah di Kecamatan Sreseh yang dikelilingi oleh sungai sehingga akses ke lokasi tersebut harus menggunakan Kapal Speed Boat yang telah dihibahkan oleh Pemerintah Daerah pada tahun 2021.

    Wisata Mangrove Sreseh (WMS) telah banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara bahkan terjauh datang dari Eropa.

    Keindahan dan keasrian WMS mampu menghipnotis para wisatawan dengan ditambah berbagai spot foto sehingga sangat menarik untuk dikunjungi.

    Tak hanya itu, Wisata Mangrove Sreseh juga menyediakan makanan khas seafood segar sehingga para wisatawan bisa menyantap makanan sembari menikmati pemandangan sungai mangrove.

    Usai meresmikan Wisata Mangrove Sreseh, rombongan kemudian meninjau lokasi budidaya kepiting yang juga berada di Desa Marparan.

    Rombongan kemudian mengakhiri kunjungan kerja dengan meninjau lokasi Wisata Mangrove yang berada di Spot Desa Klobur.

    Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengapresiasi geliat wisata di Kecamatan Sreseh yang semakin berkembang pesat.

    Banyaknya spot wisata menurutnya akan menjadi hal yang positif sehingga wisatawan bisa berlama-lama di Kecamatan Sreseh dengan mengunjungi beberapa lokasi.

    “Wisata berkonsep alam yang masih sangat asri ini harus terus dikembangkan, jangan lupa terus dibranding ke sosial media sehingga banyak wisawatan yang akan datang,” ujarnya.

    Keberadaan spot wisata tersebut tentunya akan berdampak positif terhadap perekonomian warga sekitar, terbukti sudah banyak warung dan UMKM yang berjualan di sekitar lokasi wisata.

    “Pemerintah Daerah akan mendukung langkah positif yang dilakukan beberapa Pokdarwis di Kecamatan Sreseh dengan mengembangkan potensi desanya, sesuai dengan misi kami yakni Mewujudkan Kemandirian Ekonomi Daerah dan Perdesaan melalui Pengembangan Agribisnis, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” tutupnya. Red

  • Razia Knalpot Brong di wilayah Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

    Razia Knalpot Brong di wilayah Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

    Sukabumi, Master News – Polres Sukabumi melakukan razia knalpot brong di wilayah Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, kemarin Rabu (15/3/2023). Ini merupakan tindak lanjut dari curhatan warga yang merasa terganggu dengan adanya pengendara yang menggunakan knalpot racing tersebut.

    Selain razia, petugas juga memasang spanduk imbauan agar masyarakat tak lagi menggunakan knalpot brong pada kendaraan sepeda motornya. Adapun spanduk imbuan itu di antaranya terpasang di Simpang Gunung Butak, TPI, depan BCA Jalan Siliwangi, dan Simpang Damkar Jalan Kiaralawang.

    Kasat Sabhara Polres Sukabumi AKP Roni H mengatakan razia pada Rabu ini dilakukan di Jalan Raya Siliwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Bagi pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong dan rumahnya dekat, diminta mengganti knalpot di tempat razia.

    Saat itu juga warga yang rumah tinggalnya dekat, langsung diganti di tempat. Tapi ada juga yang dibawa ke kantor (Polres Sukabumi), nanti diganti di kantor,” kata Roni.

    Dalam razia di Jalan Raya Siliwangi Rabu ini, polisi merazia lima sepeda motor yang menggunakan knalpot brong. Para pengendara diminta mengganti knalpotnya di tempat dengan knalpot bawaan pabrik yang diambil dari rumah. Sementara knalpot brong tersebut nantinya akan dimusnahkan.

    “Knapot yang lama (brong) diamankan untuk nanti dimusnahkan. Saat ini yang diamankan ada lima dan dua sudah diganti knalpotnya sesuai aslinya, standarnya. Yang tiga menunggu knalpot aslinya, nanti diminta diganti di Polres,” ujar Roni.

    Roni menyebut razia ini disambut baik masyarakat. Warga senang dengan adanya razia knalpot brong. “Untuk sementara kami melaksanakan kegiatan secara humanis, alhamdulillah warga senang ada petugas melaksanakan razia knalpot brong. Sampai saat ini tidak ada yang komplain,” kata Roni.

  • Aliansi Pemuda Kecamatan Panyileukan Menuntut PT JABIL CERCUIT INDONESIA Atas Yang Telah Disepakati

    Aliansi Pemuda Kecamatan Panyileukan Menuntut PT JABIL CERCUIT INDONESIA Atas Yang Telah Disepakati

    Bandung, Master News – Aksi unjuk rasa di depan gerbang PT JABIL CERCUIT INDONESIA seberang Mapolda Jabar dilakukan oleh warga sekitar yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Kecamatan Panyileukan, aksi diikuti dari beberapa elemen masyarakat mulai dari Pemuda Karang Taruna, KNPI, LPM, Perwakilan Ormas, Kepengurusan RW/RT dan warga. (15/03/23)

    Pergelaran aksi ini berlangsung damai dengan mendapat pengawalan dan pengamanan dari Pihak Polsek Panyileukan dan Babinsa.

    Syahroni Ketua Karang Taruna Kelurahan Cipadung Wetan menyampaikan, ” Kami menuntut atas apa yang telah disepakati antara kami dan perusahaan tentang ketenaga kerjaan dan juga aspek lingkungan sosial yang selama ini tidak atau belum ada realisasi dari pihak perusahaan.” Ujarnya.

    ” Kami bersama-sama akan terus menyuarakan, menggaungkan, Kita teriakan tuntutan dan permasalahan yang terjadi di masyarakat kepada PT JABIL CERCUIT INDONESIA.” sambungnya.

    Sekitar satu jam berorasi di depan gerbang PT JABIL CERCUIT INDONESIA akhirnya perwakilan dari perusahaan mau berdialog langsung dengan perwakilan Aliansi Pemuda Kecamatan Panyileukan.

    Menurut informasi dari Ketua Karang Taruna Kelurahan Cipadung Wetan, bahwa sampai berakhirnya aksi demontrasi tidak diberikan kesempatan untuk beraudensi dengan pihak manajemen PT JABIL CERCUIT INDONESIA

    “Dan apabila tuntutan hari ini tidak ada hasil maka kami akan melakukan unjuk rasa yang lebih besar.” Pungkas Syahroni mengakhiri pembicaraannya.

    (Aliansi Pemuda Kecamatan Panyileukan)

  • Terlapor Hendrew Sastra Husnandar Akhirnya Dibebaskan Dari Segala Tuntutan

    Terlapor Hendrew Sastra Husnandar Akhirnya Dibebaskan Dari Segala Tuntutan

    Bandung, Master News – Sidang putusan terkait dugaan perusakan lahan bangunan milik warga di Jalan Surya Sumantri Kota Bandung, antara terlapor Hendrew Sastra Husnandar dengan pelapor Dr. Norman Miguna, telah sampai pada tahap pembacaan putusan di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Selasa (14/3/2023).

    Dalam putusan yang dibacakan majelis hakim, ada poin yang dianggap memenuhi unsur perbuatan pidana, tetapi tidak bisa dilakukan tindakan pidana karena perbuatan tersebut dianggap termasuk dalam kasus perdata.

    Pengacara terlapor, Astrid Pratiwi SH sangat mengapresiasi keputusan yang diambil oleh majelis hakim yang dianggap sudah tepat, karena hakim telah mendengarkan keterangan terdakwa serta melihat bukti-bukti yang ada.

    “Satu keputusan yang bijaksana dimana pertimbangan hakim yang menjelaskan bahwa perbuatan pidana yang tidak dapat dipidana (onslag) sudah sangat tepat dan adil,” terangnya saat wawancara dengan awak media dipelataran gedung Pengadilan Negeri Bandung.

    Hakim sudah melihat dan menelaah kasus ini lanjut Astrid, jadi keputusan membebaskan terlapor dari segala tuntutan dianggap sebuah keputusan yang paling tepat.

    “Karena hakim juga telah melihat secara langsung dalam sidang PS dan menelaah semua bukti juga keterangan terdakwa, jadi hakim telah benar dalam memberikan putusan untuk perkara ini,” pungkasnya.

  • DPC Peradi Kota Bandung bersama DPC Peradi Kota Depok laksanakan sumpah/janji Advokat Baru di Pengadilan Tinggi Bandung

    DPC Peradi Kota Bandung bersama DPC Peradi Kota Depok laksanakan sumpah/janji Advokat Baru di Pengadilan Tinggi Bandung

    Bandung, Master News – DPC PERADI Bandung telah menyelenggarakan Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah dan Janji Advokat, acara ini diselenggarakan selama 2 hari pada hari Senin, tanggal 13 Maret 2023 untuk Pengangkatan Advokat oleh DPN Peradi di Prime Park Hotel dan tanggal 14 Maret 2023 untuk acara Pengambilan Sumpah dan Janji Advokat yang dilaksanakan di Pengadilan Tinggi Jawa Barat (Bandung). 

    Rangkaian acara ini dilaksanakan bekerjasama dengan DPC Peradi Depok serta dihadiri oleh Dewan Pimpinan Nasional Peradi yang diwakilkan oleh Bpk. Ifdal Kasim S.H., LL.M dan Bpk. Sahala  Pangaribuan, S.H., M.H, 

    dari Peradi Bandung Turut hadir pula Unsur Dewan Pakar Peradi Bandung Dr. Musa Darwin Pane, S.H., M.H., Dr. L. Alfies Sihombing, SH., MH.  M.M, CPR, CLA, M.Ikom., CTLC., M.Med., ACIArb, Dr. dr. Yeni Nuraeni, SH., MH., MMRS., CTLC., M.med., ACIArb.,l. Unsur Dewan Penasihat : Mifa Pujaan Singarimbun, SH., MH., Buker Yuda., SH., dan Unsur Pengurus Dahman Sinaga, S.H., Andreas Daniel Libri Anugrah Situmeang, S.H., Hardiansyah, S.H.,M.H., E. Alexander Aritonang, SH., MH.  Liyani, SH., M. Kn. dan beberapa pengurus lainnya.Sedangkan dari Peradi Depok hadir Alam Simamora, S.H.,M.H., & jajarannya.

    PERADI sebagai Organisasi Advokat berdasarkan UU No 18 Tahun 2003 tentang Advokat memiliki wewenang untuk mengangkat Advokat. Setelah Advokat diangkat oleh DPN PERADI, dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah/Janji Advokat PERADI di wilayah Hukum PT Bandung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bandung pada Selasa/14 Maret 2023.

    Selamat kepada Para Advokat yang telah diangkat oleh DPN PERADI dan di sumpah oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bandung. Selamat menjalankan tugas profesi dengan penuh integritas dan bertanggungjawab sebagaimana telah ditegaskan dalam Kode Etik Advokat Indonesia. 

    dalam kesempatan di Pengadilan Tinggi Bandung, Ketua Dewan Pakar Peradi Bandung Dr. Musa Darwin Pane,S.H.,M.H. yang akrab disapa Dr. MDP menyatakan “DPC Peradi Bandung dengan Ketua Bang Haji Yovie Megananda Santosa,S.H.MSi,M.H., luar biasa terus aktif menjalankan roda organisasi termasuk mengaktifkan Pusat Bantuan Hukum yang diharapkan rekan-rekan yang baru saja dilantik dapat bergabung memberikan pelayanan bagi masyarakat yang kurang mampu” ungkap MDP.

    “Kegiatan Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah dan Janji Advokat ini diharapkan mampu melahirkan Advokat-advokat baru yang memberikan banyak kontribusi dan kebermanfaatan bagi perkembangan hukum di Indonesia. Para advokat baru ini juga semoga semakin mampun mengemban amanah profesi yang bernafaskan keadilan tanpa terkecuali bagi seluruh rakyat indonesia” ungkap Dicky sebagi ketua pelaksana.

  • Hasil Pemilihan Pemuda Pelopor Kabupaten Bandung 2023

    Hasil Pemilihan Pemuda Pelopor Kabupaten Bandung 2023

    Soreang, Master News – Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bandung telah menyelenggarakan Kegiatan Seleksi Pemuda Pelopor Tahun 2023. Acara ini berlangsung dari tanggal 13 – 14 Maret 2023 di Hotel Grand Sunshine, Soreang Kabupaten Bandung.

    Program tahunan ini merupakan ajang seleksi bagi pemuda yang telah menunjukkan semangat dalam pengembangan potensi, merintis jalan, melakukan terobosan, dan mampu menjadi problem solver berbagai masalah yang timbul di bidang Pendidikan; agama, sosial, budaya; pengelolaan SDA; pangan dan inovasi teknologi.

    Penyelenggaraan seleksi pemuda pelopor di Kabupaten Bandung memiliki standar dan format penilaian yang ketat serta menyiapkan apresiasi penghargaan bagi pemenang dengan total hadiah 45 juta rupiah. Terdapat 38 pemuda Kabupaten Bandung berusia 16-30 tahun yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi pemuda pelopor generasi keenam tahun 2023. Dari jumlah tersebut, sebanyak 32 peserta lulus seleksi administrasi untuk mengikuti ke tahapan seleksi berikutnya.

    Di hari pertama, 32 Peserta menyajikan program kepeloporannya di hadapan para mentor yang merupakan juara pemuda pelopor angkatan sebelumnya. Dari 32 peserta, sebanyak 12 peserta terpilih sebagai finalis yang akan mempresentasikan kepeloporannya di hadapan Dewan Juri. Salah satu dewan juri, Iden Darmawan menuturkan bahwa tahun ini peserta sangat variatif dalam hal bidang kepeloporannya sehingga menyulitkan untuk menentukan peserta yang layak menyabet gelar juara pemuda pelopor tahun 2023. Dari 12 Finalis terpilih 3 pasang juara pemuda pelopor Angkatan ke enam untuk dua kategori, yaitu :

    Kategori Putra

    • Juara 1, Hapid Sidik dari Kecamatan Baleendah dengan kepeloporan di bidang Pendidikan yaitu Pediafit Motorik
    • Juara 2, Fakhri Fauzi dari Kecamatan Cimaung dengan kepeloporan di bidang Agama, Sosial, Budaya yaitu Rumah Singgah Musisi
    • Juara 3, Zia Fahlefi dari kecamatan Rancaekek dengan kepeloporan di bidang pendidikan yaitu Rumah Bicara

    Kategori Putri

    • Juara 1, Risti Desiyanti dari Kecamatan Pangalengan dengan kepeloporan di bidang Agama, Sosial, dan Budaya yaitu Showerkit Jenazah
    • Juara 2, Savira Alvina Syakur dari Kecamatan Cangkuang dengan kepeloporan di bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam yaitu Wisata Edukasi Kopi
    • Juara 3, Intan Nurpaidah Anwar dari Kecamatan Ciparay dengan kepeloporan di bidang Pangan yaitu RAKSOBEWA (Gerakan Konsumsi Olahan Belut Sawah)

    Ir. Kawaludin, MM Kadispora Kabupaten Bandung menuturkan dalam arahannya bahwa pelaksanaan kegiatan seleksi pemuda pelopor merupakan wujud perhatian yang tinggi pemerintah Kabupaten Bandung kepada pemuda yang telah menunjukkan prestasi di lima bidang kepeloporan. Melalui seleksi ini diharapkan dapat tercipta para pemuda yang memiliki jiwa kepeloporan yang mampu bekerja cerdas, bekerja keras dan bekerja ikhlas untuk mewujudkan Kabupaten Bandung yang Bedas.

    Selanjutnya juara Pemuda Pelopor tahun ini akan dikirim untuk menjadi perwakilan Pemuda Pelopor utusan Kabupaten Bandung di  ajang yang sama di Tingkat Provinsi Jawa Barat.

    (Red : Anti Indrayanti/Tatos Fauzi)

  • Suasana Ramadhan Berkesan dengan Program ARTOTEL Group 

    Suasana Ramadhan Berkesan dengan Program ARTOTEL Group 

    Bandung, Master News  — Tidak terasa bulan suci Ramadan akan kembali hadir di akhir bulan Maret 2023. Untuk memberikan suasana Ramadan yang meriah dan berkesan, ARTOTELGroup hadirkan beragam promo ekslusif selama bulan Ramadan, baik untuk menginap maupun F&B dari bulan Maret hingga April 2023.

    Selama bulan Ramadhan, de Braga by ARTOTEL menghadirkan promosi menginap Everlasting Kareem dimana para tamu dapat menginap dengan harga yang sangat terjangkau. Dimulai dari Rp. 745.000,-net tamu sudah bisa menikmati menginap di kamar S 25 termasuk paket sahur untuk 2 orang dan paket iftar untuk 1 orang. Adapun periode pemesanan dan menginap tersedia di tanggal 22 Maret-16 April 2023, untuk informasi dan pemesanan dapat melalui artotelgroup.com, telpon ke 022-86016100 atau melalui WA ke 0813-2143-5943

    Untuk program F&B, de Braga by ARTOTEL telah menyiapkan pilihan sajian buka puasa yang dapat dinikmati di Alfresco Bistro, yaitu paket berbuka puasa yang bernama Bountiful Ramadhan. Para tamu dapat menikmati berbagai sajian nusantara hingga internasional dan juga all you can eat barbecue yang bisa dinikmati setiap harinya hanya dengan Rp.  175.000,- net/pax dengan tambahan penawaran spesial yaitu beli 5 Gratis 2 di minggu pertama dan beli 10 gratis 1 di minggu-minggu selanjutnya. Juga jangan lewatkan kesempatan mendapatkan hadiah Umrah, voucher menginap juga voucher makanan dan minuman dengan total maksimal 5 Juta rupiah. Untuk pemesana khusus paket iftar para tamu bisa menghubungi melalui WA ke 0878-3601-1353.

    Yulia Maria, Director of Marketing Communications ARTOTEL Group mengatakan “Kami sangat bersemangat menyambut bulan suci Ramadan di tahun 2023 ini karena dengan berakhirnya PPKM yang dicanangkan oleh Pemerintah, masyarakat akan tetap menjalankan kegiatannya seperti biasa meskipun di bulan Ramadan, dari sekedar melakukan kegiatan perjalanan dinas maupun menyelenggarakan kegiatan berbuka puasa bersama dengan teman, klien, atau acara gathering dengan perusahaan. Sehingga kami telah merancang secara khusus program-program yang menarik untuk menginap dan berbuka puasa yang sangat istimewa.”

    Reza Farhan, General Manager de Braga by ARTOTEL turut menyampaikan “Ramadhan kali ini de Braga by ARTOTEL menyiapkan sajian khusus dan berbagai penawaran menarik dalam rangka memeriahkan bulan suci yang kini lebih bebas namun tetap mengikuti protokol kesehatan yang sesuai. Semoga di tahun ini tamu-tamu kami bisa menikmati moment berbuka puasa yang hangat bersama keluarga dan teman-teman tercinta”.

    Keuntungan tambahan dan eksklusif terkait program promo Ramadan dapat dinikmati oleh para para tamu yang telah bergabung sebagai member dari program loyalty ARTOTEL Wanderlust. Dimana tamu akan mendapatkan tambahan diskon sebesar 10% untuk menginap dan diskon hingga 15% untuk F&B jika melakukan transaksi langsung di aplikasi ARTOTEL Wanderlust yang dapat diunduh di Google Store maupun App Store. 

     “IF YOU WANT TO BE ORIGINAL BE READY TO BE COPIED”

    Tentang de Braga by ARTOTEL

    Terletak di Jalan Braga No. 10, Bandung Jawa Barat, de Braga by ARTOTEL adalah hotel ke-6 yang dioperasikan oleh ARTOTEL Group dan menjadi hotel pertama dari kategori Curated Collections. Hotel de Braga by ARTOTEL memadukan unsur legendaris kawasan Braga yang kental dengan suasana peninggalan zaman kolonial Belanda dan karya seni kontemporer yang menjadi ciri khas dari setiap properti yang dikelola ARTOTEL Group. Menempati gedung pertokoan Sarinah yang dikembangkan menjadi gedung baru dengan 14 lantai, namun tetap diperpertahankan ciri arsitektur lama pada bagian façade-nya, desain interior de Braga by ARTOTEL menampilkan gaya modern minimalis yang dipadukan dengan sentuhan Art Deco.

    Tentang ARTOTEL Group

    Adalah manajemen operator hotel Indonesia yang mengintegrasikan 4 unit bisnis, Hotel (Stay), Food & Beverages (Dine), Event Management (Play), & Curated Merchandise (Shop). Dengan mengusung konsep brand Gaya Hidup, ARTOTEL Group menawarkan berbagai pilihan akomodasi dari hotel ekonomis, butik, kelas menengah hingga hotel mewah untuk memenuhi kebutuhan akomodasi dari semua target market. Memiliki berbagai pilihan brand,  ARTOTELDAFAM, dan Brand Waralaba KYRIAD, dengan jumlah lebih dari 50 hotel dan 5,000 kamar tamu yang tersebar di 24 kota di Indonesia.

    Di bidang Food & Beverage, ARTOTEL Group menyediakan jasa pengelolaan Restoran, Bar, dan Beach Club.Melalui Event ManagementARTOTEL Play dan Curated Merchandise dengan brand MART, ARTOTEL Group memiliki visi memajukan industri kreatif Indonesia denga n mendukung para seniman muda untuk berkarya melalui kolaborasi yang diciptakan berupa kegiatan pameran, pertunjukan, workshop, dan produksi merchandise berkarakter seni yang dapat dipakai sehari hari dengan harga terjangkau. 

    Untuk menciptakan komunitas tamu yang setia, ARTOTEL Group memiliki loyalty program ARTOTEL Circle dengan  memberikan keuntungan lebih bagi para tamu yang mendaftar sebagai anggota ARTOTEL Circle, antara lain potongan harga kamar maupun F&B hingga 50%, serta mendapatkan reward point. ARTOTEL Circle dioperasikan melalui aplikasi digital yang dapat diunduh melalui sistem aplikasi IOS dan Android dengan  pendaftaran secara cuma-cuma dan mudah.

    Brand ARTOTEL: ARTOTEL, ARTOTEL Suites, ARTOTEL Curated, ARTOTEL Portfolio, ARTOTEL Casa, ARTOTEL Villa, Rooms Inc, Bobotel. Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Batam, Bali.

    Brand DAFAM: Grand Dafam, Grand Dafam Signature, Dafam, Dafam Express, Meotel, DHM Associates. Jakarta, Bandung, Jawa Tengah, Yogyakarta, Semarang, Jawa Timur, Bali, Lombok, Pekanbaru, Kalimantan Selatan, & Sulawesi Selatan.

    Brand Waralaba KYRIAD: Jakarta, Aceh, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Papua.

    F&B Outlets: Double chin, Lidah Lokal, ROCA, BART, BISTRO de Braga, B10 CAFÉ, Fat Elephant, 11/12 Rooftop Bar, Sixty Restaurant, Rhythm Room, Slide Bar, Terra All Day Dining, dan Barley & Barrel, Tip Tap Toe Day Club.

    Contact:


    Juwita Agatari                                                 Yulia Maria

    Marcomm Manager                                        Director of Marketing Communications

    De Braga by ARTOTEL                                ARTOTEL Group
    E: juwita@debragahotel.com                         E: yulia@ARTOTELgroup.com
    M: 087825960316                                          M: 08129982567

    (Anti Indrayanti/Tatos Fauzi)

  • Lewat “Kencan Rahasia” ADA Band Menyampaikan Sisi Liar dan Tersembunyi dari Setiap Insan

    Lewat “Kencan Rahasia” ADA Band Menyampaikan Sisi Liar dan Tersembunyi dari Setiap Insan

    Jakarta, Master News – ADA Band sebuah grup musik asal Jakarta, yang di bentuk tanggal 18 November 1996, Terdiri dari Naga, Dika, Marshal dan Adhy. Pada tahun 2020, ADA Band resmi mengumumkan vokalis baru Naga, yang sebelumnya dikenal sebagai vokalis Lyla, untuk meneruskan Donnie yang hengkang dari grup musik tersebut. 

    Setelah sebelum nya merilis “Kenalan Dulu Aja” di akhir tahun 2022, kini mengawali tahun 2023 ADA Band merilis Lagu “Kencan Rahasia”. “Kencan Rahasia” Menyampaikan sisi liar yg tersembunyi dari setiap insan yang kadang ingin memiliki hal yang dirasa tidak mungkin terjadi. Lagu “Kencan Rahasia” dengan genre Pop/Rock Alternative dengan memiliki Vibes Rock Alternative 70’s/90’s. “Kencan Rahasia” memiliki kisah yang diangkat dalam hubungan atau “Kencan Rahasia” antar seorang secret admirer dengan seseorang yang telah memiliki pasangan.

    “Butuh menghabiskan waktu 1 minggu dalam penggarapan dan ide awal dari Naga yang ingin me-remake ulang lagu “Kencan Rahasia” ciptaan Dika tersebut. Diawali dengan mencari tempo yang pas untuk dinyanyikan Naga di studio Marshal, kemudian rekaman dilakukan dengan ide spontan dengan mindset harus merubah vibes dari versi lagu Kencan Rahasia sebelum nya. Dika, Naga, Marshal dan Adhy Untuk sound engineer dibantu oleh Arief Rinaldi menggubah lagu “Kencan Rahasia” menjadi versi yang jauh lebih energik, menarik namun tetap nyaman didengar” Ucap Dika

    Selama proses pembuatan lagu “Kencan Rahasia” dari mulai musik dasar, sampai diisi drum, bass, guitar dan vocal, diisi on the spot (spontan) yang tadinya tidak terbayang oleh ADA Band, namun menjadi sebuah komposisi yang sangat attractive, kemudian tempo lagu “Kencan Rahasia” ini diturunkan cukup banyak dari versi sebelumnya, namun yang terjadi mood nya semakin naik, sehingga terdengar lebih bersemangat. Grafik dari awal lagu “Kencan Rahasia” terasa naik perlahan hingga klimaks di akhir lagu, dan Naga menemukan karakter suara dengan range yang lebih lebar dan terasa lebih rock, terutama di bagian akhir lagu “Kencan Rahasia”.

    Lagu, komposisi dan aransemen nya patut didengar dan dinikmati pecinta musik tanah air. Netizen yang penasaran ADA Band membawakan genre bernuansa Rock, dengarkanlah lagu ini dan dapat mengobati rindu terhadap karya ADA Band yang lama sekaligus mengenalkan pada “Gen Z” yang mungkin akan mengenal. Perbedaan dengan lagu sebelumnya yang telah di ciptakan oleh ADA Band memiliki komposisi yang attractive dan energik”, ucap Dika

    “Kencan Rahasia” akan dirilis pada 10 Maret 2023 di platform streaming digital, Selamat mendengarkan berulang kali dan tentunya mengusung tema cinta yang disampaikan oleh ADA Band dengan vibes berbeda dan Fresh!

  • Bank Mandiri Dukung ITB Ultra Marathon 2022, Promosikan Gaya Hidup Sehat

    Bank Mandiri Dukung ITB Ultra Marathon 2022, Promosikan Gaya Hidup Sehat

    Bandung, Master News – (12/03/23) Bank Mandiri menyadari pentingnya budaya hidup sehat di masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup. Untuk itu, Bank Mandiri berkolaborasi dengan Ikatan Alumni ITB dan Yayasan Solidarity Forever menggelar salah satu perhelatan ajang lari yang ditunggu-tunggu, yakni Mandiri ITB Ultra Marathon 2022.

    Mengusung keinginan untuk memperluas dampak event yang diikuti lebih dari 3.000 pelari tersebut, Mandiri ITB Ultra Marathon 2022 mengundang keikutsertaan masyarakat umum, di samping keluarga besar Kampus ITB. Event ini akan diselenggarakan selama 3 hari dimulai hari ini dengan menempuh jarak +/- 180 km, dimulai dari Menara Mandiri Jakarta menuju  Bogor – Puncak – Cianjur – Cimahi dan berakhir di Sasana Budaya Ganesha Bandung pada hari ini.

    Senior Vice President Bank Mandiri Evi Dempowati mengatakan, “Mandiri ITB Ultra Marathon 2022 merupakan bentuk dukungan Bank Mandiri kepada komunitas lari keluarga besar ITB serta warga Bandung dan juga support untuk pebisnis UMKM melalui event bazar yang diramaikan oleh UMKM binaan dan partner Bank Mandiri.”

    Event Mandiri ITB Ultra Marathon 2022 sendiri dibagi dalam lima kategori: yakni Individu, Relay 2, Relay 4, Relay 8, dan Relay 16. Adapun, rangkaian acara ini dimulai dari kegiatan Virtual Run yang telah diikuti lebih dari 2.000 pelari hingga Mandiri ITB Fun Run yang akan dilaksanakan bertepatan dengan hari terakhir ITB Ultra Marathon pada hari ini tanggal 12 Maret 2023. Diikuti lebih dari 1.000 peserta, Mandiri ITB Fun Run juga diisi dengan bazar UMKM dan berbagai hiburan yang digelar di Sasana Budaya Ganesha selama 2 hari berturut-turut.

    Sementara Vice President Bank Mandiri Region 6/Jawa 2 Brian Agung Nugroho juga menambahkan, “Di event bazar UMKM ini, kami membawa berbagai fasilitas pembayaran digital teranyar  Bank Mandiri untuk mendukung pembelanjaan seluruh stakeholder seperti Quick Response Code Indonesia  Standard (QRIS) pada superapps Livin’ by Mandiri, kartu debit, kartu kredit, dan Mandiri e-Money”.

    Evi menjelaskan pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan pelaku usaha dan gaya hidup masyarakat Indonesia agar dapat meningkatkan kualitas hidup serta meningkatkan perekonomian Indonesia secara umum.”

    Pada kesempatan ini pula Bank Mandiri memperkenalkan fitur terbaru yang hadir di superapps Livin’ by Mandiri yaitu Mandiri Debit Virtual, Transfer Valas, dan penambahan produk SBN yang dapat dibeli nasabah Mandiri melalui Livin’ Investasi. Fitur ini dihadirkan agar nasabah semakin mudah melakukan transaksi pembayaran, transfer keluar negeri dimana pun kemana pun dan kapan pun, serta berinvestasi tanpa perlu datang langsung ke cabang Bank Mandiri terdekat.

    Pada akhir penjelasannya, Evi  menambahkan, Mandiri berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi para nasabahnya dengan terus mengembangkan berbagai solusi serta inovasi digital yang menawarkan kenyamanan dan kemudahan bertransaksi dan berinvestasi.

    Tentang Bank Mandiri

    Bank Mandiri merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Hubungan Kelembagaan, Commercial, Micro & SME, Consumer Banking, Treasury dan International Banking. Bank Mandiri pada saat ini bersinergi dengan beberapa perusahaan anak untuk mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Indonesia (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen/Mantap (kredit UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe (treasury & financial institution), dan Mandiri Capital Indonesia (pembiayaan modal ventura).

    Dalam ekspansi bisnis, Bank Mandiri terus mengembangkan layanan dan produk perbankan digital yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan nasabah korporasi dan retail. Kopra by Mandiri merupakan solusi digital bagi industri  nasional yang menyatukan para korporasi sampai pelaku usaha kecil menengah dalam suatu ekosistem digital single access yang sangat mudah dan solutif seperti layanan Cash Management, Forex, Trade & Guarantee, Supply Chain Management, Virtual Account sampai solusi keuangan terintegrasi berbasis Application Programming Interface (API). Sedangkan layanan digital retail meliputi aplikasi Livin’ by Mandiri, kartu prabayar Mandiri e-money, serta layanan informasi berbasis kecerdasan buatan Mandiri Intelligent Assistant (MITA) pada akun resmi WhatsApp Bank Mandiri di +62 811-84-14000.

    Hingga September 2022, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 4.011 jaringan kantor, yang terdiri dari 2.370 kantor cabang dan 1.641 kantor mikro. Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 13.034 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan e-banking yang meliputi New Livin’ by Mandiri, SMS Banking dan Call Center 14000.

    Informasi detail tentang Bank Mandiri bisa diakses melalui www.bankmandiri.co.id

  • Tasha Bouslama, Andryan Jacko dan Ruang Bersinergi Ramaikan Angkasa Expo 2023 SMP Angkasa Lanud Sulaeman Bandung

    Tasha Bouslama, Andryan Jacko dan Ruang Bersinergi Ramaikan Angkasa Expo 2023 SMP Angkasa Lanud Sulaeman Bandung

    Bandung, Master News – Ruang Bersinergi yang di motori oleh kang RB (Ricky Bumi/Ricky Bedas) kembali membuat gebrakan, dalam kesempatan ini turut andil dalam Angkasa Expo 2023 di SMP Angkasa Lanud Sulaeman Bandung.

    Kegiatan ini bertema “Wujudkan Karakter, Raih Prestasi Bersama Angkasa Hebat” bertujuan mengenalkan lebih dekat SMP Angkasa Angkatan Udara Lanud Sulaeman Bandung kepada masyarakat sekitar.

    Kegiatan berlangsung sehari penuh dengan menampilkan pentas seni dan Lomba-lomba yang diikuti semua siswa-siswi kelas 5 dan 6 SD dan SMP Angkasa. 

    Lomba yang di ikuti terdiri dari : Lomba MTQ, Lomba Tari Nusantara, Lomba Mini Vlog, Lomba Resensi Buku, dan Lomba E-Sport.

    Event ini terlihat sangat spesial karena Ruang Bersinergi Menggandeng Fay Model & Management sebagai Wadah Model Bandung dan 2 (dua) Label Musik Jakarta yang menaungi Artis-artis Nasional, Dumeca Record dan Langit Record Indonesia.

    Turut hadir dalam kesempatan itu, Artis Tasha Bouslama dari Dumeca Record dan Andryan Jacko dari Langit Record Indonesia.

    Event mulai terasa riuh ketika Model dari Fay Model & Management mulai berlenggang lenggok di atas stage mengikuti irama musik dengan memperagakan busana dari Thruster.id dan Kuul Industries

    Dan Tambah memuncak keramaian saat Andryan Jacko membuka penampilan dengan lagu Ular Berbisa dan di sambung dengan lagu “Bohong” single yang rilis pada tanggal 5 maret 2023 kemaren

    Sebagai penutup, Ruang Bersinergi menghadirkan Tasha Bouslama single “Ku Ingin” yang cukup membuat siswa-siswi histeris.   

    “Semoga event Angkasa Expo kali ini dapat mewujudkan sekolah angkasa yang unggul dan menghasilkan lulusan yang berkarakter, cinta tanah air, cinta alam sekitar, cinta sesama dan diri sendiri serta cerdas,” papar Kang RB.

    Ikut hadir dalam event ini Sebagai Pendukung Acara dari Dehenz Coffee & Eaters, Thruster.id dan Kuul Industries.

    Dan Sebagai Media Partner hadir dari MPTV IndonesiaMaster NewsKabar Republik dan Bandung Paper.

    (Red : Tatos Fauzi)

%d bloggers like this: