Master People Indonesia

Akurat – Terdepan – Berbeda

Master News

  • DPC PERADI Bandung PEDULI Menyalurkan Bantuan Logistik untuk Korban Bencana Gempa Bumi KabupatenCianjur

    Bandung, MasterNews – DPC PERADI Bandung merespon cepat bencana alam gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur dengan menyalurkan bantuan logistik lengkap dan mengunjungi posko bantuan di daerah yang terdampak bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jum’at (25/11).

    Bantuan logistik bagi para korban bencana alam terdiri dari beras, minyak goreng, sardines, mie instan, susu, biskuit, telor, dan air mineral, selain itu ada juga obat-obatan, vitamin, pembalut wanita, popok bayi serta uang tunai untuk keperluan posko dapur lapangan POMDAM III Siliwangi di Kabupaten Cianjur.

    Ketua DPC PERADI Bandung, H. Yovie Megananda Santosa, S.H., M.H., M.Si, didampingi oleh Wakil Ketua I Dahman Sinaga, S.H. dan Wakil Ketua III Giri Trimara, S.H., M.H, mengatakan turut prihatin atas musibah gempa di Cianjur yang mengakibatkan 310 orang meninggal dunia dan ribuan orang luka-luka serta kehilangan tempat tinggal, DPC PERADI Bandung hadir untuk
    kiranya dapat meringankan beban para keluarga korban gempa dan besar harapan kami bahwa Cianjur mampu cepat bangkit dari bencana yang telah terjadi.

    Tampak hadir pula Ketua Dewan Pakar DPC PERADI Bandung, Dr. Musa Darwin Pane, S.H., M.H bersama para anggota Dewan Pakar lainnya seperti Dr. L. Alfies Sihombing, S.H., M.H., M.M., CPR., CLA., M.I.Kom., CTLC., C.Med., ACIArb., dr. Dr. Yeni Nuraeni, S.H., M.H., MMRS., CTLC., C.Med., ACIArb. serta 31 anggota DPC PERADI Bandung lainnya di Posko Dapur
    Lapangan POMDAM III Siliwangi di Cianjur.

    Dr. Musa Darwin Pane, S.H., M.H menyatakan bahwa ini telah nyata membuktikan advokat PERADI Bandung memiliki kepekaan terhadap nilai-nilai kemanusiaan yang perlu dipupuk, semoga saja kegiatan ini menjadi kebiasaan yang baik bagi kalangan advokat.

    “Tambahan salut kepada Ketua Peradi Bandung Bang Haji YMS yang berhasil menggalang dana dan memotivasi rekan-rekan advokat.“, lanjut Dr.MDP

    Gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat dengan magnitudo (M) 5.6 SR pada Senin (21/11) lalu menyebabkan korban jiwa dan kerusakan. Saat ini pemerintah pusat dan daerah fokus dalam melakukan pencarian korban hilang dan evakuasi warga terdampak.

  • Menpora RI Prof. Dr. Zainudin Amali, S.E, M.Si Jadi Penguji Eksternal Sidang Promosi Doktor Program Ilmu Lingkungan di UNP

    Padang, MasterNews – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Prof. Dr. Zainudin Amali, S.E, M.Si menjadi penguji eksternal pada Sidang Terbuka Promosi Doktor Program Studi Ilmu Lingkungan di Universitas Negeri Padang (UNP). Adapun mahasiswi yang diuji adalah Irda Suryani. 

    Sidang terbuka promosi doktor ini berlangsung di Gedung Rektorat Universitas Negeri Padang (UNP), Sumatera Barat, Sabtu (26/11). Kegiatan ini dibuka Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D

    Disertasi yang diangkat Irda Suryani adalah ‘Perilaku Pro-Lingkungan Berbasis Pendekatan Self-Control Pada Sekolah Adiwiyata’. Menpora Prof. Dr. Zainudin Amali, S.E, M.Si mengapresiasi atas disertasi tersebut yang menyinggung soal isu lingkungan. 

    “Tentu sampai dititik ini tidak gampang. Tetapi bu Irda ini sangat luar biasa semangatnya. Ini sangat menarik tentang disertasi. Saya apresiasi ibu Irda yang peduli terhadap isu-isu lingkungan,” kata Menpora Prof. Dr. Zainudin Amali, S.E, M.Si.

    Sebelumnya, Irda Suryani menyampaikan hasil observasinya di SMA Negeri 2 Lintau Buo. Menurutnya, tingkat kesadaran terhadap pelestarian lingungan masih rendah. Kemudian juga belum terbiasa dengan perilaku hemat energi.

    “Mereka lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi dibandingkan kendaraan umum. Kurang baik dalam mengelola sampah dan limbah, dan kurang berpartisipasi dalam kegiatan konservasi,” ujarnya.

    Irda menjelaskan, tujuan penelitian yang dilakukannya adalah menganalisis dan mendeskripsikan perilaku pro-lingkungan berbasis pendekatan self-control. Lalu mengembangkan buku perilaku pro-lingkungan berbasis pendekatan self-control. 

    “Menganalisis dan mendeskripsikan validitas buku perilaku pro-lingkungan berbasis pendekatan self-control sekolah adiwiyata,” jelasnya.

    Setelah menjalani serangkaian proses kegiatan, Irda Suryani akhirnya mendapatkan gelar doktor ilmu lingkungan. Dia mendapatkan hasil yang sangat memuaskan.(jef)

  • Gubernur Maluku Utara Apresiasi Menpora Amali yang Hadir Pertama pada Pelaksanan Sail Tidore 2022

    Tidore, MasterNews – Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba sampaikan ungkapan apresiasi dan terima kasihnya kepada Menpora Amali yang dinilai sangat mendukung program pelaksanaan Sail Tidore tahun 2022. Menpora Amali menjadi menteri pertama yang hadir pada pelaksanaan kegiatan internasional itu.

    “Saya merasa terhormat dan terima kasih kepada Bapak Menpora Amali. Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku Utara, saya memberikan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada Pak Menpora Amali,” kata Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba di Pantai Tugulufa, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Kamis (24/11) malam.

    Pelaksanaan Sail Tidore 2022 ini nantinya akan dihadiri beberapa menteri sebagai bentuk dukungan atas pelaksanaan even bergengsi Sail Tidore ini.

    “Kita berharap akan hadirnya beberapa menteri pada kegiatan ini. Tapi sudah didahului oleh Pak Menpora Amali, ini adalah penghargaan tertinggi untuk kita khususnya masyarakat Tidore,” ucap Abdul Ghani Kasuba.

    Setelah ditetapkan menjadi tuan rumah Sail Tidore tahun 2020. Tetapi Indonesia dilanda bencana Covid-19 yang melumpuhkan hampir semua aktivitas. Tetapi, perlahan tapi pasti koordinasi terus dimatangkan.

    “Baru pada tahun 2022 ini kita berupaya untuk mewujudkan Sail Tidore, perlahan-lahan dikoordinasikan antar kementerian/lembaga dan pemda,” tuturnya.

    Selain acara puncak Sail Tidore yang jatuh pada tanggal 26 November 2022  mendatang, telah diawali dengan Sail Tidore Expo 2022, seperti UMKM, lomba-lomba hingga pentas budaya lokal.

    “Dengan adanya Sail Tidore, Kota Tidore berbenah diri dan menyambut semua undangan melalui kegiatan kebersihan wilayah. Sebagai provinsi yang memiliki kekayaan budaya berlimbah, Malut sangat terkenal dengan berbagai potensi alam lainnya,” pungkas Ghani Kasuba.(ben)

  • Menpora RI Zainudin Amali Ingin Sail Tidore Tahun 2022 Ciptakan Pertumbuhan Baru Sektor Pariwisata

    Tidore, MasterNews – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, mendorong masyarakat dan pemerintah provinsi serta pemerintah kota Tidore menciptakan pertumbuhan baru di sektor pariwisata melalui pelaksanaan Sail Tidore XII Tahun 2022.

    Hal itu Menpora Amali sampaikan saat membuka rangkaian acara Sail Tidore yang dipusatkan di pantai Tugulufa, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara. Menpora Amali menjadi menteri pertama yang hadir pada pelaksanaan Sail Tidore XII tahun 2022 ini.

    “Pemerintah pusat mendorong agar ada upaya-upaya untuk menciptakan pertumbuhan-pertumbuhan baru termasuk sektor pariwisata, karena itu tidak suistanable,” kata Menpora Amali, Kamis (24/11) malam.

    “Saya harap ini bisa dijaga dan berkelanjutan sehingga pembangunan Kota Tidore harus kita dorong dan kita jaga sumber-sumber daya alam yang ada. Karena bisa saja rizki ini (sektor pariwisata) kedepan akan semakin menipis,” urai Menpora Amali menambahkan.

    Menpora Amali berkeyakinan, Kota Tidore akan mampu melahirkan apertumbuhan baru di sektor pariwisata yang hingga saat ini masih banyak belum terkelola dengan maksimal.

    “Saya berkeyakinan Tidore di masa yang akan datang akan tumbuh sektor-sektor pariwisatanya,” ucap Menpora Amali, pada acara yang mengusung tema, Tidore: Kota Warisan Dunia, Perekat Bangsa-Bangsa ini.

    Sail Tidore 2022 merupakan Sail ke -12 yang memang temanya lebih diarahkan ke tema-tema yang mendorong percepatan pengembangan daerah khususnya untuk mengenalkan potensi-potensi daerah. 

    Sail Tidore 2022 melibatkan personel TNI sebanyak 1.308 meliputi, Tim SBJ 212 Orang, Tim Kesehatan 190 Orang, Tim PPKM 182 Orang (Pramuka 132 orang dan Pendukung 50 Orang).

    “Semoga akan banyak hikmah yang akan didapat dari pelaksanaan Sail Tidore 2022 yang manfaatnya akan dirasakan pemerintah dan masyarakat Tidore dan Maluku Utara pada umumnya,” tutur Menpora Amali.

    “Apresiasi dan terima kasih saya kepada berbagai pihak, kementerian/lembaga tingkat pusat yang mensukseskan kegiatan ini. Terima kasih bapak Gubernur dan walikota serta jajaran pemerintahannya juga masyarakat Tidore,” pungkas Menpora Amali.(ben)

  • Kemenpora RI Harap Hubungan Baik Indonesia-Belanda Miliki Dampak Positif untuk Timnas Indonesia

    Jakarta, MasterNews – Sesmenpora Gunawan Suswantoro hari Jumat (25/11) sore menghadiri acara Oranje Indonesia Festival di Lapangan Panahan, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Pada acara tersebut Sesmenpora menyampaikan bahwa sepak bola khususnya Piala Dunia Qatar 2022 ini memiliki euforia dan dampak yang luar biasa untuk dunia. 

    Menurut Sesmenpora, sepak bola memang selama ini memiliki dampak besar, apalagi tahun ini penyelenggaraan Piala Dunia di Qatar memiliki antusias luar biasa dari masyarakat dunia. “Saya melihat euforia sepak bola saat ini menunjukan bahwa, sepak bola akan menghantarkan kepada perdamaian dunia. Salah satu buktinya, Indonesia sendiri memiliki fans yang cukup banyak bahkan ribuan terhadap tim Belanda,” ujar Sesmenpora. 

    Sesmenpora juga berharap hubungan baik antara Indonesia dan Belanda ini nantinya akan memiliki dampak yang baik untuk Tim Nasional Indonesia. “Semoga hubungan baik antara Indonesia Belanda ini denga fans yang begitu banyak ini memliki dampak yang baik untuk timnas kita,” harap Sesmenpora. 

    Melihat semangat penonton sepak bola di Indonesia ini meyakinkan dan bisa menjadi bukti bahwa sepak bola bisa mempersatukan. “Semangat anak muda yang mendukung sepak bola itu sangat luar biasa, ini menjadi bukti jika sepak bola bisa membawa perdamaian,” tambahnya. 

    Sementara Duta Besar Belanda untuk Indonesia Lambert Grijns mengatakan pendukung Belanda di Indonesia sangat luar biasa. Bahkan dia melihat ke stiap daerah yang dia kunjungi seperti Yogjakarta, Sulawesi, dan daerah lainnya memiliki pendukung sepak bola yang besar. “Di Indonesia ini saya melihat pendukung sepak bola Indonesia sangat luar biasa, dan pendukung tim Belanda ternyata cukup banyak di sini,” ujar Lambert Grijns. 

    Dari perwakilan PSSI, Direktur Teknik Timnas Indonesia Indra Sjafrie juga berharap tim Belanda bisa sampai di babak final atau juara. “Saya kira hubungan Indonesia dan Belanda memiliki history, jadi wajar jika pendukung Belanda di Indonesia sangat banyak sekali. Semoga Belanda bisa sampai final pada Piala Dunia Qatar 2022,” kata Indra. 

    Pembukaan Oranje Indonesia Festival sendiri ditandai dengan tendangan mantan pemain Timnas Belanda Ron Vlaar ke gawang kecil. Acara Oranje Indonesia Festival ini semakin menarik dengan disuguhi berbagai pertunjukan band seperti Danila dan Jason Ranti.(amr)

  • Yuniza Icha, Dera Siagian, Indy, dan Mileniall Demokrat membantu Bencana Alam di Kabupaten Cianjur

    Cianjur, MasterNews – Yuniza Icha, Dera Siagian, Indy, dan Mileniall Demokrat berangkat menuju lokasi gempa di Kabupaten Cianjur untuk melihat langsung masyarakat yang tertimpa bencana.

    Tak hanya itu, menurut Dera Siagian, tim membawa bantuan logistik untuk meringankan dan membantu kekurangan yang mungkin sudah banyak bantuan juga dari teman-teman yang lain.

    Yuniza Icha menambahkan, masih banyak kendala yang harus dibenahi bersama Selain hujan yang turun serta gempa susulan, kendala lainnya adalah masyarakat dari luar daerah yang tak terdampak gempa, datang dan menjadikan lokasi tersebut sebagai “wisata bencana”.

    “Dengan adanya pengunjung ‘wisata bencana’, otomatis menghambat pelaksanaan operasi SAR, pencarian”

    “Alhamdulillah kami bisa membantu untuk kebutuhan logistik, dan hari ini langsung kami kirimkan,” tambahnya.

    “Kami ucapkan terima kasih juga untuk rekan-rekan Millenial Demokrat yang sudah menyisihkan sebagian rezekinya, semoga amal soleh nya bisa jadi amal buat kita semua, khususnya keluarga Millenial Demokrat yang kita cintai,” tutup Indy (FAU)

  • Respon Cepat BBMC Indonesia dengan Serahkan 5.000 Paket Sembako untuk Korban Gempa Bumi di Cianjur

    Bandung, MasterNews – Respon cepat dari EL President, Jhoni Be Good dan jajaran kepengurusan Bikers Brotherhood MC (BBMC) hari ini, Rabu 23 November 2022 dengan berangkat menuju lokasi gempa di Kabupaten Cianjur untuk menyerahkan paket sembako sebanyak 5.000 paket yang akan disalurkan kepada masyarakat sekitar.

    Tak hanya hari ini, menurut Head Division BBMC Indonesia Himawan Nuryahya alias Abah Aji, tim relawan dari BBMC telah diberangkatkan mulai hari Senin,  21 November 2022 kemarin.

    Tim relawan BBMC Indonesia diberangkatkan menuju lokasi gempa yang berada di Cianjur menggunakan mobil ambulans dan kendaraan lain.

    “Kemarin sebanyak 15 orang diterjunkan untuk membantu korban gempa yang luka ringan maupun luka berat termasuk yang meninggal,” kata Abah Aji.

    “Kami keluarga besar brotherhood sangat peduli terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa di Cianjur yang begitu mendadak, maka dari itu kami berinisiatif bersama rekan-rekan untuk mengumpulkan donasi, alhamdulillah bisa terkumpul,” ungkapnya.

    Bantuan sebanyak 5.000 paket yang telah terkumpul pun langsung dikirimkan untuk membantu korban gempa bumi di Cianjur.

    “Alhamdulillah kami bisa mengumpulkan sampai lima ribu paket lebih, dan hari ini langsung kami kirimkan,” tambahnya.

    “Kami ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Brotherhood semoga amal soleh yang saudara bantu bisa jadi amal buat kita semua, khususnya keluarga besar yang kita cintai,” tutup Himawan yang biasa di sapa Abah Aji.

    Sementara itu, Koordinator Brotherhood For Humanity Muhamad Yudha Oktariza membenarkan, bahwa bantuan ini sudah berlangsung selama tiga hari terhitung mulai hari Senin sampai hari ini Rabu.

    “Rekan-rekan relawan terus menerus beraktifitas membantu yang kena dampak gempa ini,” papar Yudha.

    Untuk diketahui, relawan yang berangkat menuju lokasi gempa berjumlah 200 orang.

    Fauzi (Master Media Group)

  • Jay & The Others kembali ke industri musik Tanah Air dengan merilis ulang lagu “Simpang Siur”

    MasterNews – Jay & The Others yang sempat beken pada pertengahan 2000-an lalu, muncul kembali ke industri musik Tanah Air dengan merilis ulang lagu “Simpang Siur”. Lagu bernuansa rock melayu ini adalah lagu yang membawa mereka ke puncak karir mereka belasan tahun yang lalu.

    Jay ingin menyapa kembali penggemarnya setelah belasan tahun hibernasi, hal ini ditandai dengan merilis ulang hits “Simpang Siur”, Single perdana dari album pertama Jay & The Others.

    Sekedar untuk menyegarkan ingatan, berikut sedikit potongan lirik lagu “Simpang Siur” :

    “Diriku bukan ayam sayur

    Dan sikapmu bikin babak belur

    Kadang sayang kadang tak menegur

    Oh cintamu sungguh simpang siur,

    Simpang Siur, Simpang Siur…”

    Jay & The Others yang beranggotakan: 

    • Vokalis: Jay
    • Keyboardis: Jet
    • Gitaris: Pam
    • Bassist: Thom
    • Drumer: Iam

    Sepakat untuk kembali ke Industri setelah sempat hiatus sekian tahun bukan tanpa alasan. Hal ini dikemukakan oleh Jay sang Vokalis, “Kecintaan kami terhadap musik ternyata lebih kuat dari masalah yang dulu menghantam kami.”

    Lagu “Simpang Siur” sudah bisa didengarkan di seluruh layanan streaming digital.

    Judul Lagu                            : Simpang Siur

    Artist                                      : Jay and The Others

  • DAFFA SYAWLAN Goes International

    MasterNews – Indonesia tidak pernah kekurangan bakat cemerlang dalam diri anak mudanya. Salah satu yang begitu mencolok adalah Daffa Syawlan Nasution (Daffa). Bakatnya dalam bermusik dan bernyanyi membawanya hingga ke mancanegara. Usai merilis setidaknya 3 single, Layang-layang, Ayo Sekolah & Ramadan Kali Ini, kini ia bersiap untuk terbang menuju tanah Malaysia untuk mengikuti ajang internasional Asia Pacific Arts Festival (APAF) 2022 yang akan digelar di Penang, Malaysia.

    “Daffa begitu semangat menekuni kegiatannya sebagai penyanyi. Hal ini dibuktikan dengan ia yang rajin mengasah vokalnya dengan rutin mengikuti vocal course. Terutama dalam persiapannya mengikuti festival ini”, ujar Dedi, ayah Daffa. “Bahkan pelatih vokalnya sampai datang ke rumah sesekali untuk mengasah kemampuan Daffa bernyanyi”.

    Indonesia mengirimkan setidaknya 10 peserta dalam ajang Asia Pacific Arts Festival (APAF) ini. “Aku bakal tampil di nomor solo atau individual. Aku gak sabar untuk berangkat dan tampil semaksimal mungkin”, pungkas Daffa.

    Eksistensi Daffa ini tidak lepas dari peran Dumeca Records selaku label musik yang menaunginya. Ferry Ardiansyah, Executive Producer Dumeca Records, memberikan dukungan penuh untuk Daffa dalam menggapai prestasi.

    “Ini merupakan bukti aktual bagaimana bakat dan tekad bisa membawa kita ke manapun. Saya berharap anak-anak Indonesia bisa mendapatkan kesempatan lebih banyak untuk berkreasi dan mengasah potensi diri menjadi insan yang berkualitas. Hal itu pasti akan membuat harus bangsa dan negara kita”, ujar Ferry.

    Ajang Asia Pacific Arts Festival (APAF) 2022 ini akan menjadi kesempatan perdana Daffa mengembangkan talentanya ke panggung yang lebih besar. “Ini pertama buat aku ke luar negeri. Aku juga bakal bernyanyi di acara ini. Beneran pengalaman baru buat aku. Sedikit sih nervous tapi aku yakin bisa”. Ia pun mengatakan bahwa dirinya makin intensif berlatih vokal seiring penampilannya yang tinggal menghitung hari. “Buat Sahabat Daffa semua, aku minta dukungannya ya buat aku tampil di APAF 2022. Semoga aku bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Minta doanya ya, sahabatku semua”, ucap Daffa mengakhiri pembicaraan.

  • Atlit binaraga diduga dianiya Driver Ojol Grab

    MasterNews – (Selasa, 1/11/22) sekira pukul 11.35 WIB di sekitar Jl. Purnawarman BEC, Kota Bandung telah terjadi dugaan tindak penganiayaan yang dilakukan oleh seorang pengemudi ojek online terhadap penumpang pengguna jasa ojek online.

    Kejadian bermula ketika korban yang bernama Anoy Roz ingin pergi mendampingi kliennya yang hendak berbelanja keperluan alat-alat fitness di Fitness Idachi Metro. Mula-mulanya korban ingin pergi menggunakan kendaraan pribadi, akan tetapi ternyata ban dari kendaraan korban mengalami kebocoran.

    Karena tidak ingin terlambat mendampingi kliennya maka korban memesan ojek online dari salah satu aplikasi ojek online yang dibantu oleh petugas parkir yang ada di lokasi tersebut. Lalu korban menerangkan ciri-cirinya kepada calon pengemudi ojek tersebut, “pak, saya wanita menggunakan jaket abu-abu dengan legging merah sedang duduk di depan Gedung parkir motor BEC di seberang JCO Gedung baru BEC” Ucap Anoy.

    Setelah menunggu sekitar 15-20 menit, pengemudi ojek online yang akan mengantarkan korban ke lokasi tujuan tidak kunjung datang. Dikarenakan sedang terburu-buru, maka korban berinisiatif untuk melakukan komunikasi dengan pengemudi ojek online tersebut yang pada akhirnya antara korban dan pengemudi ojek online tersebut telah disepakati jika pesanan yang sedang berjalan tersebut untuk dibatalkan.

    Lalu korban melakukan pemesanan kembali. Ketika pengemudi ojek online yang baru sudah datang dan korban sudah duduk diatas motor, tiba-tiba ada orang tak dikenal yang mengaku sebagai pengemudi ojek online yang sudah dibatalkan tadi menghampiri korban dengan penuh rasa emosi. Lalu korban dengan rasa rendah hati kembali meminta maaf kepada pengemudi ojek online tersebut dan bermaksud untuk mengganti biaya kerugian yang dialami pengemudi ojek online tersebut. 

    Saat hendak mengambil uang didalam tas, pengemudi tersebut diduga hendak mendorong kepala korban yang kemudian korban mencoba untuk menepis tangan dari pengemudi ojek online tersebut. Tidak berhenti sampai disitu saat korban turun dari motor, pengemudi ojek online tersebut kembali melayangkan pukulan kearah wajah korban yang kemudian bisa ditangkis oleh korban, seketika pengemudi ojek online tersebut melayangkan tendangan kearah ulu hati korban yang mengakibatkan korban terpental sekira ±1 meter dan mengalami lebam. 

    Atas perlakuan yang diterimanya tersebut, Senin 07 November 2022 korban didampingi tim pengacaranya Dr.  Musa Darwin Pane, S.H., M.H., Dr. Sahat Maruli T. Situmeang, S.H., M.H., Ucok Rolando P. Tamba, S.H., M.H., Tjie Wey Kien, S.H., Yanto Dharma Gunawan, S.H., Dahman Sinaga, S.H., Andreas Daniel L. A. Situmeang, S.H., Kaddapi Pane, S.H., Chrisman Damanik, Amd., S.H., Art Tra Gusti, S.H., M.H., CLA, Reno Fritz Rumuru Bali, S.H., Indra Novriansyah, S.H. dari Antinomi Law Office yang dikoordinatori oleh Ucok Rolando Parulian Tamba, S.H, M.H., telah membuat pengaduan di Kepolisian Republik Indonesia Daerah Jawa Barat Resor Kota Besar Bandung (Polrestabes Bandung) dengan Surat Tanda Bukti Pengaduan Nomor: STBP/281/XI/2022/JBR/POLRESTABES tertanggal 07 November 2022 atas dugaan perbuatan melanggar Pasal 351 ayat (1) KUHP jo. Pasal 335 KUHP dan mencadangkan pengaduan atas dugaan pelanggaran UU ITE, UU Perlindundungan Konsumen, serta dugaan pelanggaran UU lainnya.

%d bloggers like this: