Jakarta, Master News — ARTOTEL Group kembali memperkuat posisinya untuk menjadi manajemen operator hotel Indonesia terkemuka dengan mengakuisisi manajemen operator hotel Milestone Pacific Hotel Group (MPHG).
PT Milestone Pacific Hotel Group (MPHG) adalah manajemen operator hotel yang memiliki 6 brand yaitu Maxone, Nite & Day, Zia, Ruma Ruma, Marc, dan One of a Kind dengan mengelola 45 hotel yang berada di beberapa provinsi dan daerah tingkat dua di Indonesia. Hotel-hotel yang dikelola MPHG menyasar pasar kelas menengah dan ekonomis.
Dengan menguasai saham mayoritas MPHG, ARTOTEL Group secara resmi mengelola lebih dari 100 properti dengan brand hotel yang berbeda-beda, yaitu ARTOTEL, DAFAM, KYRIAD, dan MAXONE, yang tersebar hampir di seluruh Indonesia dari Aceh hingga Papua. Selain itu, ARTOTEL Group kini tidak hanya mengkhususkan pada hotel butik dengan konsep seni dan gaya hidup, namun juga menyediakan berbagai pilihan akomodasi yang beragam, dari hotel mewah, butik, hingga ekonomis yang dapat memenuhi kebutuhan akomodasi dari pasar domestik Indonesia yang besar, baik untuk kebutuhan bisnis maupun liburan.
Perkembangan pesat yang dilakukan oleh ARTOTEL Group ini dapat diraih dalam kurun waktu 3 tahun dimana pada tahun 2020 perusahaan ini baru mengelola 17 hotel dan mengalami masa yang penuh tantangan akibat dampak Pandemi Covid19 yang memukul sektor Pariwisata Indonesia dan dunia. Namun, berkat keyakinan bahwa
Industri pariwisata Indonesia memiliki posisi strategis dalam meningkatkan devisa negara karena keindahan alam Indonesia serta warisan budaya ramah tamah penduduknya yang sangat terkenal di dunia, ARTOTEL Group berhasil mendapatkan dukungan dari para investor yang percaya dengan kemampuannya sebagai manajemen operator hotel lokal yang handal dan dapat menjadi perusahaan Indonesia yang bersaing di kancah Internasional. Oleh karena itu, ARTOTEL Group berhasil bangkit dengan melakukan berbagai tindakan ekspansi bisnis secara agresif sejak tahun 2021, seperti membeli perusahaan pemegang lisensi utama distribusi brand Internasional Kyriad di Indonesia, serta melakukan strategi akuisisi kepada brand-brand lokal terkemuka Indonesia, seperti Dafam dan Maxone.
Kesuksesan ini tidak akan berhenti sampai disini meskipun telah mengelola lebih dari 100 hotel karena masih ada 50 proyek hotel baru lainnya yang akan segera dikelola ARTOTEL Group mulai kuartal pertama tahun 2023 hingga tahun 2025.
Erastus Radjimin, Founder & CEO ARTOTEL Group mengatakan “Keberhasilan yang kami raih ini dengan mengelola lebih dari 100 hotel tidak membuat kami lupa diri, justru hal ini menjadikan tanggung jawab kami yang lebih besar untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada stakeholder kami, tidak hanya kepada para tamu atau pelanggan, namun juga kepada para pemilik hotel, karyawan dan juga mitra kerjasama.
Oleh karena itu, kami telah mempersiapkan strategi bisnis yang berkelanjutan untuk meningkatkan pendapatan hotel dan kesejahteraan stakeholder kami dengan mengutamakan infrastruktur berbasis teknologi agar kegiatan operasional hotel menjadi efisien dan efektif demi kepuasan para tamu, serta meluaskan jaringan distribusi jaringan hotel kami untuk meningkatkan pendapatan setiap hotel yang kami kelola.”
Dalam mendukung strategi bisnis tersebut, kami menggalakan Program Loyalti, ARTOTEL Wanderlust, sebagai bentuk penghargaan kami kepada para tamu. Program loyalti bukanlah hal yang baru dilakukan di jaringan hotel kami karena program ini sudah mulai diterapkan sejak awal tahun 2022 dengan nama ARTOTEL Circle yang telah menghimpun 250.000 tamu yang setia dalam kurun waktu satu tahun. Kini, melalui ARTOTEL Wanderlust Kami akan memberikan banyak kemudahan untuk para tamu dalam hal pemesanan kamar dan tempat untuk bersantap dengan penawaran harga yang sangat baik. Para tamu juga akan mendapatkan berbagai keuntungan lainnya, mulai dari poin reward hingga berbagai hak istimewa yang dapat dinikmati di jaringan hotel kami,” Ujar Erastus.
Seiring dengan proses integrasi yang dilakukan untuk menyelaraskan 100 hotel yang dikelola, ARTOTEL Group melakukan pembaruan pada situs resminya, artotelgroup.com untuk menjadi situs yang lebih mudah diakses dan digunakan oleh para tamu dalam melakukan pemesanan kamar serta memberikan jaminan harga kamar yang terbaik.
“IF YOU WANT TO BE ORIGINAL BE READY TO BE COPIED”
Tentang de Braga by ARTOTEL
Terletak di Jalan Braga No. 10, Bandung Jawa Barat, de Braga by ARTOTEL adalah hotel ke-6 yang dioperasikan oleh
ARTOTEL Group dan menjadi hotel pertama dari kategori Curated Collections. Hotel de Braga by ARTOTEL memadukan unsur legendaris kawasan Braga yang kental dengan suasana peninggalan zaman kolonial Belanda dan karya seni kontemporer yang menjadi ciri khas dari setiap properti yang dikelola ARTOTEL Group. Menempati gedung pertokoan Sarinah yang dikembangkan menjadi gedung baru dengan 14 lantai, namun tetap diperpertahankan ciri arsitektur lama pada bagian façade-nya, desain interior de Braga by ARTOTEL menampilkan gaya modern minimalis yang dipadukan dengan sentuhan Art Deco.
Tentang ARTOTEL Group
Adalah manajemen operator hotel Indonesia yang mengintegrasikan 4 unit bisnis, Hotel (Stay), Food & Beverages
(Dine), Event Management (Play), & Curated Merchandise (Shop). ARTOTEL Group menawarkan berbagai pilihan
akomodasi dari hotel ekonomis, butik, kelas menengah hingga hotel mewah untuk memenuhi kebutuhan akomodasi
dari semua target market. Memiliki berbagai pilihan brand, ARTOTEL, DAFAM, MAXONE, dan Brand Waralaba KYRIAD dengan jumlah 100 hotel dan 10.000 kamar tamu yang tersebar di seluruh Indonesia.
Di bidang Food & Beverage, ARTOTEL Group menyediakan jasa pengelolaan Restoran, Bar, dan Beach Club.
Melalui Event Management, ARTOTEL Play dan Curated Merchandise dengan brand MART, ARTOTEL Group
memiliki visi memajukan industri kreatif Indonesia dengan mendukung para seniman muda untuk berkarya melalui
kolaborasi yang diciptakan berupa kegiatan pameran, pertunjukan, workshop, dan produksi merchandise berkarakter
seni yang dapat dipakai sehari hari dengan harga terjangkau.
Untuk memberikan penghargaan kepada para tamu, ARTOTEL Group memiliki program loyalti ARTOTEL
Wanderlust dengan memberikan keuntungan lebih buat para tamu yang mendaftar sebagai anggota ARTOTEL
Wanderlust, antara lain potongan harga kamar maupun F&B hingga 50%, serta mendapatkan reward point.
ARTOTEL Wanderlust dioperasikan melalui aplikasi digital yang dapat diunduh melalui sistem aplikasi IOS dan
Android dengan pendaftaran secara cuma-cuma dan mudah.
Brand ARTOTEL: ARTOTEL, ARTOTEL Suites, ARTOTEL Curated, ARTOTEL Portfolio, ARTOTEL Casa, ARTOTEL Villa, Rooms Inc, Bobotel. Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Batam, Bali.
Brand DAFAM: Grand Dafam Signature, Grand Dafam, Hotel Dafam, Dafam Express, dan Dafam Collections. Jakarta, Bandung, Jawa Tengah, Yogyakarta, Semarang, Jawa Timur, Bali, Lombok, Pekanbaru, Kalimantan Selatan, & Sulawesi Selatan.
Brand MAXONE: MAXONE, NITE & DAY, ZIA, RUMA RUMA, MARC, ONE OF A KIND. Jakarta, Anyer, Ambon, Bali, Batam, Bintan, Balikpapan, Bekasi, Belitung, Bogor, Boyolali, Jayapura, Lombok, Malang, Makassar, Palembang, Sabang, Semarang, Surabaya, Tangerang, Yogyakarta.
Brand Waralaba KYRIAD: Jakarta, Aceh, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Papua.
F&B Outlets: Double Chin, Lidah Lokal, ROCA, BART, BISTRO de Braga, B10 CAFÉ, Fat Elephant, 11/12 Rooftop Bar, Sixty Restaurant, Rhythm Room, Slide Bar, Terra All Day Dining, Barley & Barrel, One Deck Gastropub, La Gazette, Posana All Day Dining, and Tip Tap Toe Day Club.
Juwita Agatari (Marcomm Manager, De Braga by ARTOTEL) | E: juwita@debragahotel.com Yulia Maria (Director of Marketing Communications, ARTOTEL Group) | E: yulia@ARTOTELgroup.com