Master News – Pada Hari Sabtu 14 januari 2023, Ketua Umum XTC Indonesia Donny Akbar menyampaikan Kado Ulang Tahun untuk XTC Indonesia ke 40 berupa Surat Izin Rekomendasi dari Polresta Bandung terkait Perayaan Seremonial di Ranca Upas Ciwidey pada hari Minggu 29 Januari 2023 dari Pukul 08.00 Pagi Sampai dengan pukul 16.00 sore.

Hasil dari dialog dengan pihak kepolisian dan pihak terkait Donny Akbar menjelaskan ada beberapa catatan yang harus sama-sama di taati oleh organisasi dan tersampaikan hingga ke pimpinan ranting, berupa arahan dan petunjuk agar terlaksana perayaan tersebut.

Catatan dan Arahan maupun petujuk tersebut antara lain : Pihak Penyelenggara dalam hal ini DPP XTC Indonesia harus mampu menjaga kondusifitas, dan untuk seluruh anggota XTC di utamakan mempergunakan kendaraan roda empat ataupun bis, tidak juga melakukan konvoi serta tidak menggunakan atribut organisasi disaat keberangkatan dan kepulangan, identitas organisasi bisa dipergunakan di lokasi acara demi menjaga keamanan dan keselamatan diri kita maupun orang lain, juga para peserta dihimbau untuk tidak dalam kondisi mabuk ketika memasuki arena acara, apabila ada diantara rekan dalam kondisi mabuk agar dikeluarkan dari rombongan.

point-point tersebut hasil dari dialog, diskusi dan petunjuk DPP dengan pihak kepolisian demi keamanan, kenyamanan dan keselamatan semua anggota dan peserta acara ulang tahun.

Pihak Kepolisian sangat memberikan perhatian khusus kepada XTC Indonesia, karena jumlah anggota yang cukup banyak serta selalu antusias menghadiri setiap kegiatan yang di adakan organisasi.

Perayaan kali ini akan dihadiri anggota XTC Indonesia dari berbagai kota dan provinsi baik dari provinsi yang berada di Pulau Jawa maupun dari luar pulau jawa, jadi donny akbar berharap seluruh anggota XTC agar mengikuti arahan yang sudah di sepakati.

Dalam waktu dekat, Pihak Penyelenggara atau DPP XTC Indonesia akan menerbitkan surat edaran tertulis kepada seluruh dewan pimpinan daerah, Kota/Kabupaten, hingga pimpinan cabang dan ranting di seluruh Indonesia agar arahan-arahan ini benar-benar diikuti sebagai bentuk komitmen dalam sebuah organisasi yang semakin dewasa dan lebih maju, lebih hebat, lebih ternama dan lebih terhormat, kami menjunjung tinggi komitmen, kami memegang selalu komitmen dalam hal ini kita buktikan komitmen kita terhadap arahan dan petunjuk dari pihak kepolisian.

Harapan Donny Akbar, kegiatan ini dapat terlaksana dengan sukses, Aman, Nyaman, Damai, Tertib, Menjaga Keamanan dan Menjaga Kondusifitas semua pihak sadar diri akan itu, agar ke depan ketika XTC membuat kegiatan serupa kepolisian akan lebih percaya lagi dan mendukung semua kegiatan tersebut, tutupnya (Anti Indrayanti/Tatos Fauzi)