Kalbar, Master News – Dalam upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam merayakan malam pergantian tahun di wilayah Pontianak, Polda Kalbar khususnya Direktorat Lalu Lintas bersama TNI melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol, pada Sabtu (31/12).

Menindaklanjuti instuksi Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M. dalam pelaks operasi lilin kapuas 2022 ini, Direktur Lalu Lintas Polda Kalbar, Kombes Pol Mohammad Iqbal menyampaikan bahwa Blue Light Patrol adalah patroli terpadu yang dilakukan oleh TNI-Polri dengan tujuan untuk memberikan rasa aman, rasa nyaman kepada masyarakat yang akan menikmati malam pergantian tahun.

“Pada malam tahun baru ini, diperkirakan hampir seluruh masyarakat Kota Pontianak semuanya akan turun untuk merayakan malam tahun baru, untuk itu dalam Blue Light Patrol ini pihak kepolisian akan memberikan usaha yang maksimal dan lebih keras untuk menjaga situasi Kamtibmas khusunya di wilayah Kota Pontianak,” ujar Dir Lantas Polda Kalbar Kombes Pol Mohammad Iqbal

Dengan dilakukannya Blue Light Patrol ini diharapakan dapat menjaga stabilitas keamanan pada malam tahun baru.

“Jika ada seseorang yang berniat untuk mengganggu stabilitas keamanan diharapkan turun niatnya dengan pelaksanaan patroli ini. Selain itu pun patroli ini dapat menunjukkan kesiapan kita, jikalau ada orang-orang yang mencari kesempatan di saat orang-orang lain sedang melaksanakan kemeriahan di malam tahun baru,” jelas Dirlantas Polda Kalbar Kombes Pol Mohammad Iqbal

Dalam kesempatan yang sama Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M. menyampaikan kegiatan Blue Light Patrol ini dilaksanakan secara serentan di jajaran polda Kalbar
“Kita berharap pada malam pergantian tahun baru ini tidak ada tindak pelanggaran dan kejahatan yang terjadi, polisi hadir dilapangan dan berkomitmen agar masyarakat tidak menjadi korban kejahatan dan tidak juga menjadi pelaku kejahatan. Sambutlah tahun baru dengan semangat baru yang lebih produktif dan positif,” pesan Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M.

Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M. turut menegaskan, pihaknya siap memberikan pengamanan malam pergantian Tahun Baru di wilayah hukum Polres Kalbar.

“Intinya kami hadir, siap memberikan pengamanan pada malam pergantian tahun baru dan dalam hal ini personel gabungan dari Polda Kalbar, TNI, Pol PP, Dishub, Dinas Kesehatan, BPBD, serta beberapa unsur terkait lainya termasuk organisasi kemasyarakatan yang ada di Kalbar ikut bersama-sama mengamankan perayaan tahun baru,” terang Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M.

Sumber : Polda Kalbar