MasterNews – Ahmad Abdul, penyanyi sekaligus penulis lagu yang berasal dari Kupang dan dibesarkan di Bali kembali menyapa penikmat musik Indonesia. Kali ini, dengan nama barunya ABDA yang merupakan singkatan dari Another Bright Dawn Arises atau yang berarti kekuatan. Nama baru ini menjadi identitas baru dari Abdul sejak tahun 2020 dan memutuskan untuk berkarier secara independen. Karya terbaru dari ABDA merupakan sebuah mini album bertajuk “Drama”.

Dalam “Drama”, ABDA berusaha untuk menceritakan tentang kehidupan sehari-hari umat manusia yang dituntut untuk memainkan peran dalam sebuah drama kehidupan yang tidak ada ujungnya. Itulah mengapa, ABDA memasukkan sebanyak 4 buah lagu dalam mini album ini yang masing-masing lagunya mewakili situasi drama yang mungkin paling sering kita jumpai di sekitar kehidupan kita. ABDA terlibat secara penuh untuk pembuatan mini album ini, baik sebagai Penulis LaguProducer, hingga Music Arranger. Walau begitu, dia juga turut dibantu oleh Andreas Dwi CahyadiTomy Vernando FelaniBayu Saputra, dan Austin Ong sebagai Music Arranger untuk tiap track di mini album ini. Sementara proses Mixing dan Mastering oleh Ivan Gojaya at Roemah Iponk“Semoga dengan rilisnya mini albumku ini, aku bisa memperkenalkan sosok yang masih asing ke audience, yaitu seorang ABDA dengan karya yang tentu ingin didengarkan dan bisa dinikmati bersama,” harap musisi yang sudah sangat tertarik dengan dunia musik sejak usia muda ini. “Aku juga ingin mengajak orang-orang untuk bisa berbicara lewat lagu agar mereka yang tidak bisa mengekspresikan perasaan dan keluh kesahnya dapat terwakili,” lanjut ABDA.

Single andalan untuk mini album ini adalah ‘Cenayang’ yang menurut ABDA mengambil perasaan dari sudut pandang seorang pria yang mungkin tidak bisa diungkapkan ketika melihat pasangannya yang hanya diam tanpa alasan. “Itu pasti jadi salah satu drama yang selalu kita hadapi sebagai seorang pria kan?” kata ABDA sambil tertawa. “Itulah kenapa aku ingin banyak orang untuk bisa mendengarkan lagu-lagu di mini album ini, karena ini sangat relate dengan kehidupan sehari-hari, dan sering banget terjadi. Tajam! Dan ini adalah sesuatu yang baru dan belum pernah didengarkan sebelumnya,” jelas ABDA lagi. Mini album terbaru ABDA yang berjudul “Drama” dengan hit single ‘Cenayang’ sudah dapat di streaming di seluruh digital streaming platform yang tersedia di Indonesia.

Track List EP Album Drama :

Jangan Paksakan

Cenayang

Bilang Saja

Terlahir Kembali

Listen To Spotify In Here 

MUSIC CREDIT ALBUM DRAMA ( ALL )

Produce by                     : Ahmad Abdul

Songs written by            : Ahmad Abdul

Music Arrangements     : Ahmad Abdul, Andreas Dwi Cahyadi, Tomy Vernando Felani, Bayu Saputra, Austin Ong

Guitars by                       : Austin Ong

Bass by                           : Andreas Dwi Cahyadi

Keys by                           : Bayu Saputra

Drums by                        : Tomy Vernando Felani

Vocal Directed by           : Kamga Mo

Recorded at                    : Starseven Studio also Roemah Iponk

Mixed and Mastered by : Ivan Gojaya at Roemah Iponk

Album Artwork by          : Deni Surya Permana

Logo ABDA.png

Access :

Instagram : @itsmeabda | Twitter : @itsmeabda | YouTube : | All DSP : ABDA