SIMALUNGUN, MasterNews – Guna menyamakan persepsi, pola tindak, serta menentukan cara bertindak Kapolres Simalungun pimpin Rapat Koordinasi Polres Simalaungun bersama Polres Pematangsiantar dalam rangka Kesiapan Pengamanan Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, yang digelar di Aula Widya Satya Brata Mako Polres Pematangsiantar, Jln.Sudirman Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar, Sabtu (10/12/2022) sekira Pkl.10.00 WIB.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., dalam arahannya mengatakan, “Kita telah mendapatkan arahan dari Polda Sumut untuk dapat memaksimalkan kegiatan pengamanan.

Mari kita samakan langkah, satukan presepsi, memang untuk masalah tidak dapat kita hindarkan, tapi kita lakukan rapat ini untuk meminimalisir. Mari kita saling komunikasi, apa yang menjadi permasalahan di Wilayah Simalungun dan apa yang menjadi permasalahan di Wilayah Polres Pematangsiantar mari kita saling berkomunikasi untuk meminimalisir dengan cara kita menjaga komunikasi.

Sekedar pemberitahuan jalan Tol sudah bisa berfungsi tanggal 22 Desember 2022, Mungkin rapat kordinasi ini kita manfaatkan untuk menentukan cara bertindak, HTCK nya, Bagaimana kita menyampaikan informasi antara personil yang ada di Lapangan, “ujar Kapolres Simalungun.

“Kegiatan Rapat kordinasi ini juga berguna untuk menyamakan persepsi pola tindak saat di lapangan dengan bersinergi antara satuan fungsi dan bagian dari Polres Simalungun bersama Polres Pematangsiantar untuk memaksimalkan pelaksanaan kegiatan operasi Lilin Toba 2022 dalam mengamanakan Perayaan Hari Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, dengan keadaan aman dan terkendali, “tandas Kapolres Simalungun.

Selanjutnya kegiatan rapat koordinasi tersebut mendengarkan paparan dari Kabag Ops, Kasat lantas serja para PJU Polres Simalungun dan Polres Pematangsiantar.(joe)

Humas_Polres_Simalungun