Jakarta, MasterNews – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali melantik 19 pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kemenpora. Menpora Amali meminta para pejabat yang dilantik untuk meningkatkan kualitas kinerja.

Pelantikan tersebut berlangsung di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (30/11). Adapun saksi dari pelantikan kali ini adalah Sesmenpora Gunawan Suswantoro dan Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta. 

“Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, atas taufiq dan hidayahnya, maka pada hari ini, Rabu, 30 November 2022, saya Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dengan ini secara resmi melantik saudara-saudari dalam jabatan yang baru di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga,” kata Menpora Amali saat membacakan naskah pelantikan. 

“Saya percaya bahwa saudara-saudari akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” lanjut Menpora Amali. 

Menpora Amali menjelaskan, pelantikan ini dilaksanakan sesuai dengan aturan birokrasi serta berdasarkan kebutuhan yang ada. Menpora Amali ingin birokrasi yang dijalankan berjalan dengan efektif.

“Ini adalah penyesuaian aturan birokrasi dan kebutuhan kita. Saya inginkan birokrasi di Kemenpora lebih cepat lagi, bergerak lincah, cepat, dan efisien. Saya kira ini kita lakukan sesuai dengan program prioritas yang ada di Kemenpora,” tutur Menpora Amali. 

Lebih lanjut, Menpora Amali juga menekankan capaian penyerapan anggaran harus benar-benar berkualitas. Begitu juga dengan halnya kinerja. Menpora Amali ingin segala program kerja yang dilaksanakan harus tepat sasaran. 

“Ini berkali-kali saya tekankan penyerapan anggaran harus kualitas, dan juga kinerja juga harus berkualitas, ditingkatkan. Program-program harus sesuai, perencanaannya harus jelas. Implementasinya harus jelas,” jelas Menpora Amali. 

Adapun pejabat yang dilantik secara seremonial adalah Sri Wahyuni. Dia diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Kemenpora. Sebelumnya Sri Wahyuni menjabat Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Kemenpora. 

Kemudian, dr. Bayu Rahadian diangkat dalam jabatan baru sebagai Asisten Deputi Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi. Sebelumnya dia menjabat Asisten Deputi Pembibitan dan IPTEK Olahraga.(jef)