Bandung, MasterNews – Respon cepat dari EL President, Jhoni Be Good dan jajaran kepengurusan Bikers Brotherhood MC (BBMC) hari ini, Rabu 23 November 2022 dengan berangkat menuju lokasi gempa di Kabupaten Cianjur untuk menyerahkan paket sembako sebanyak 5.000 paket yang akan disalurkan kepada masyarakat sekitar.

Tak hanya hari ini, menurut Head Division BBMC Indonesia Himawan Nuryahya alias Abah Aji, tim relawan dari BBMC telah diberangkatkan mulai hari Senin,  21 November 2022 kemarin.

Tim relawan BBMC Indonesia diberangkatkan menuju lokasi gempa yang berada di Cianjur menggunakan mobil ambulans dan kendaraan lain.

“Kemarin sebanyak 15 orang diterjunkan untuk membantu korban gempa yang luka ringan maupun luka berat termasuk yang meninggal,” kata Abah Aji.

“Kami keluarga besar brotherhood sangat peduli terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa di Cianjur yang begitu mendadak, maka dari itu kami berinisiatif bersama rekan-rekan untuk mengumpulkan donasi, alhamdulillah bisa terkumpul,” ungkapnya.

Bantuan sebanyak 5.000 paket yang telah terkumpul pun langsung dikirimkan untuk membantu korban gempa bumi di Cianjur.

“Alhamdulillah kami bisa mengumpulkan sampai lima ribu paket lebih, dan hari ini langsung kami kirimkan,” tambahnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Brotherhood semoga amal soleh yang saudara bantu bisa jadi amal buat kita semua, khususnya keluarga besar yang kita cintai,” tutup Himawan yang biasa di sapa Abah Aji.

Sementara itu, Koordinator Brotherhood For Humanity Muhamad Yudha Oktariza membenarkan, bahwa bantuan ini sudah berlangsung selama tiga hari terhitung mulai hari Senin sampai hari ini Rabu.

“Rekan-rekan relawan terus menerus beraktifitas membantu yang kena dampak gempa ini,” papar Yudha.

Untuk diketahui, relawan yang berangkat menuju lokasi gempa berjumlah 200 orang.

Fauzi (Master Media Group)