Jakarta, MasterNews – Dalam rangka hari ulang tahun Metro TV ke-22, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menjadi pembawa berita dalam program Mendadak Menjadi Anchor Metro TV, Rabu (23/11) malam. 

Dalam kesempatan tersebut, Menpora Amali  tampil lugas sebagai penyiar televisi dengan membacakan berita di Prime Time News terkait kelanjutan penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2022/2023.

“Menpora Zainudin Amali akan berdiskusi dengan kepolisian terkait izin liga 1 yang dihentikan akibat tragedi Kanjuruhan. Kelanjutan kompetisi sangat penting untuk Timnas sepakbola Indonesia karena  beberapa waktu kedepan Indonesia  akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2023. Selain itu, Timnas akan berlaga di Piala Asia Tahun 2023,” kata Menpora Amali  saat membaca berita.

Menpora Amali nampak fokus saat membaca satu demi satu rangkaian teks di promter yang biasa dipergunakan oleh penyiar Metro TV. 

“Untuk itu Menpora akan berdiskusi dengan Kapolri karena kepolisian yang memiliki kewenangan mengeluarkan izin keramaian,” ujar Menpora Amali saat membacakan berita yang disiarkan secara langsung oleh Metro TV.

Setelah itu, Menpora Amali juga membacakan berita seputar Piala Dunia 2022 Qatar. “Arab Saudi secara mengejutkan mampu mengalahkan Argentina di laga perdana Group C Piala Dunia Qatar 2022. Atas hasil memuaskan tersebut Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz menjadikan hari Rabu, 23 November sebagai hari libur nasional, untuk merayakan kemenangan Arab Saudi atas Argentina,” ujarnya  saat membaca berita.

Usai membaca berita, Menpora Amali mengaku bangga dengan Metro TV karena selama ini Metro TV selalu memberitakan kegiatan Kemenpora.

“Tentu saya hadiri di sini dalam rangka berpartisipasi dalam HUT Metro TV. Kemudian saya merasa terbantu sekaligus bangga dengan kehadiran Metro TV, karena selalu memberitakan kegiatan Kemenpora, sebagai sebesar apapun kegiatan yang dilakukan oleh Kemenpora tanpa dukungan dari jurnalis tidak akan tersampaikan informasi kepada masyarakat,” katanya.

“Karena itu, Metro TV sebagai tv yang selama ini memberikan dukungan kepada Kemenpora saya ucapkan terima kasih dan saya juga senang Metro TV menempatkan olahraga sebagai bagian dari pemberitaan. Selamat Ulang Tahun buat Metro TV,” sambungnya. (rep)