Jakarta, Master News – YoRI (Aurel Mayori) penyanyi berusia 16 tahun yang merilis single debutnya pada bulan Maret 2022 lalu kini hadir kembali dengan single keduanya yang berjudul Ripple. Lagu ini sebetulnya ditargetkan untuk dirilis pada bulan Juli 2022, namun tertunda lantaran YoRI yang juga sibuk merilis project character virtualnya yang Bernama Aure Miya. Aure Miya sendiri sebelumnya sudah diperkenalkan pada saat debut penampilan solo YoRI pada Februari silam namun baru aktif melakukan streaming sebagai vtuber pada awal September 2022 lalu. Persiapan project ini membuat single kedua YoRI yang berjudul Ripple menjadi sedikit tertunda.

Mencoba melepaskan diri dari bayang-bayang sebagai member anggota group sebelumnya YoRI yang kini dalam setiap penampilan livenya sering melibatkan live band player untuk mengiringinya mencoba menghadirkan music dan lirik yang lebih matang untuk dapat diperdengarkan ke berbagai kalangan usia. Masih bermain di ranah genre J-Pop, Ripple membawa musik yang lebih segar dengan sentuhan beat drum dan distorsi gitar rock mengiringi suara YoRI yang khas.

Berbeda dengan single sebelumnya yang dirilis dalam 2 bahasa, Ripple saat ini hanya dirilis dalam Bahasa Indonesia, namun tak menutup kemungkinan untuk dirilis kembali dalam format Bahasa Jepang menginat YoRI yang memiliki keinginan untuk memiliki album khusus berbahasa Jepang. Ripple sendiri adalah lagu yang bercerita tentang penggambaran harapan dari setiap orang yg terkurung dalam keterbatasan dan kekurangan, Espektasi yang terbentur kesulitan dan berbagai macam masalah hidup. Judul Ripple itu sendiri dipilih karena (riak) cukup menggambarkan cerita yang terjadi dalam lagu itu. Kadang perubahan takdir itu tidak harus selalu dramatis, kadang seperti riak air yang tercipta dari satu tetes momentum untuk melangkah keluar dari berbagai keterbatasan. Sebuah lagu yang saat mendengarkannya kita akan merasakan senasi menonton opening sebuah anime.

Proses pembuatan dan rekaman lagu ini juga tak semulus yang dibayangkan, YoRI tak jarang harus terkuras emosi dna pikiran dalam menyelesaikan lagu ini, “Ini adalah lagu pertama yang aku nangis saat rekaman, karena ada beberapa part yang aku kesulitan (menyanyikannya), dan kalau aku gak bisa membawakan lagu ini dengan menarik nanti bisa jadi (lagunya) terdengar tidak menyenangkan.  Saat proses pembuatan liriknya juga berbeda sama lagu sebelumnya, kalau sebelumnya direvisi hanya lewat chat bersama produser, Ripple ini direvisi bareng-bareng langsung gitu, jadi bisa bertukar pikiran sekalian belajar nulis juga!”

Ripple sendiri akan menemai Unlock menjadi lagu yang akan memenuhi album perdana YoRI yang dijawalkan rilis pada pertengahan 2023. Jika berjalan sesuai rencana album itu akan berisi 8 lagu dengan nuansa musik aransemen Jepang dari berbagai core genre. Dirilis dibawah naungan RENZ Records semoga unlock dapat membawa atmosfir yang positif bagi para pendengarnya.

Song Credits:

  • Composed by Faldy Alderefa & Vit Alian
  • Written by Aurel Mayori
  • Produced by Faldy Alderefa & Vit Alian
  • Recorded by Vit Alian
  • Mixing & Mastering by Irfan Ahmad
  • Copyright owned by RENZ Records

Distribusi press release oleh RENZ melalui SABS Indonesia