Jakarta, MasterNews – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali saksikan partai puncak Developmental Basketball League (DBL) 2022 DKI Jakarta Series, di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jl HR Rasuna Said Kav C-22, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (19/11) malam. 

Kepada Founder & CEO DBL Indonesia Azrul Ananda dan seluruh stakeholder, Menpora Amali mendukung penyelenggaraan DBL sekaligus menaruh harapan besar akan lahirnya talenta-talenta baru atlet-atlet cabang olahraga bola basket. Dari DBL ini diharapkan muncul para pebasket yang akan mengisi Timnas Indonesia kedepan.

“Terima kasih Mas Azrul dan teman-teman DBL, Perbasi serta seluruh sponsor, dan para atlet-atlet muda kebanggaan kita semua. Saya senang berada di GOR ini kembali untuk menyaksikan penampilan para talenta-talenta muda kita,” kata Menpora Amali, jelang laga final putra, SMA Bukit Sion vs SMA Jubilee.

Kompetisi yang konsisten dan berkelanjutan dibasis atlet muda seperti ini sangat dibutuhkan bagi pengembangan cabang olahraga khususnya bola basket.

“DBL ini sangat bagus, sebuah kompetisi yang berjalan terus dan berkelanjutan untuk tempat mengukur pembinaan usia muda melalui sekolah-sekolah,” tambahnya.

Dari kompetisi yang berkelanjutan diharapkan melahirkan para talenta muda yang semakin banyak dan dapat berprestasi mengisi Tim Nasional Indonesia.

“Dari sini akan lahir talenta-talenta muda dalam setiap tahunnya, dan itu akan memperkuat Timnas kita,” ucapnya penuh harapan.

“Kita bangga bahwa di SEA Games Vietnam yang lalu, Timnas Basket Indonesia mempersembahkan medali emas, dan menjadi pertama emas di ajang SEA Games, apalagi mengalahkan tim kuat Philipina, semoga itu berkelanjutan,” tambahnya.

Untuk tim yang berlaga di final, Menpora Amali memberikan semangat untuk tampil maksimal penuh semangat dan tidak lupa untuk selalu mengedepankan sportivitas.

“Selamat bertanding, tunjukkan penampilan terbaik, dan tetap jaga sportivitas. Mudah-mudahan basket semakin berkembang dan bangkit terus,” tutupnya.

Pertandingan pamuncak putra antara SMA Bukit Sion vs SMA Jubilee akhirnya dimenangkan oleh SMA Jubilee dengan skor 62 : 67. Kemenangan Jubilee ini sebagai juara baru, mengakhiri dominasi Bukit Sion yang selama 4 tahun terakhir menjadi juara terus. Sebelumnya di putri, final antara SMA Jubilee melawan SMAN 70 Jakarta, dimenangkan SMAN 70 dengan skor akhir 33 : 54.(cah)