Jakarta, MasterNews – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali bersama Executive Chairman B Universe (Berita Satu TV News Channel (BTV), Enggartiasto Lukita melaunching micro site ‘Semesta Bola 2022’ di studio BTV, Gedung Citra Graha, Jakarta, Jumat (11/11).

Peluncuran ini ditandai dengan penekanan tombol di layar secara bersama Menpora Amali dan Enggartiasto Lukita sebagai tanda dimulainya kanal ‘Semesta Bola 2022’. Micro site ini nantinya akan menjadi kanal khusus berita-berita seputar Piala Dunia Qatar 2022.

Dalam kesempatan ini, Menpora Amali menyampaikan ucapan terimakasih kepada BTV yang telah peduli dan menyajikan informasi-informasi seputar olahraga khusunya sepakbola.

“Terima kasih kepada BTV yang peduli terhadap olahraga, khususnya sepak bola,” kata Menpora Amali.

Sebelum peluncuran ini, Menpora Amali terlebih dahulu secara live menjadi narasumber dalam program Semesta Bola 2022. Dalam kesempatan ini, berharap penyelenggaraan FIFA World Cup 2022 atau Piala Dunia Qatar 2022 harus dijadikan pelajaran bagi Indonesia dalam menpersiapkan menyelenggarakan FIFA World Cup U-20 Tahun 2023 mendatang.

“Tahun depan kita akan menjadi host atau menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-20 Tahun 2023. Kita akan kedatangan 23 negara lainnya, sehingga makna yang paling penting buat kita tentang penyelenggaraan Piala Dunia di Qatar adalah kita harus mempelajari ini, walaupun yang di Qatar itu adalah tim senior yang di sini tim U-20,” ujar Menpora Amali.

Menurut Menpora Amali, meskipun tim yang ikut dalam penyelenggaraan kedua event ini berbeda secara usia, namun Indonesia bisa mengambil pelajaran dari hal-hal yang umum terkait persiapan penyelenggaraan kegiatan.

“Minimal yang umum saja, di situ kita bisa lihat bagaimana Qatar mempersiapkan dengan sebaik-baiknya penyelenggaraannya apakah itu venue, akomodasi, dan transportasi,” harapnya.(ded)