Jakarta, MasterNews – Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Giwo Rubianto Wiyogo, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali yang telah mendukung sekaligus memberikan motivasi dalam rangka Webinar memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94 Tahun 2022.

“Saya sampaikan penghargaan, apresiasi serta ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Menpora Amali,” kata Ketum Kowani Giwo Rubianto Wiyogo saat menyampaikan laporannya secara daring, Senin (7/11).

“Terima kasih atas kesediaan Bapak Menpora Amali untuk memberikan motivasi, semangat sekaligus berkolaborasi untuk kita semua. Kemudian kepada semua pihak yang terlibat sehingga acara ini terlaksana degan baik,” tambah Giwo. 

Kowani sebagai ibu bangsa, mendorong dan mendukung para pemuda untuk memajukan Indonesia berprestasi dan berinovasi mengikuti perkembangan zaman, menumbuhkan serta meningkatkan rasa solidaritas dan empati terhadap sesama.

“Para pemuda merupakan agent of change, agent of solution dan sebagai agen pembangunan, penerus bangsa maka kita perlu memastikan dan menanamkan keyakinan agar mereka tidak mudah putus asa, selalu optimis dan bekerja keras,” tegas Giwo.

Ketum Kowani ini berharap generasi muda dapat terus menjaga dan merawat NKRI tanpa mengenal lelah. Sekaligus membawa nilai positif bangsa Indonesia dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya harap para generasi muda penerus bangsa dapat terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, yang telah diperjuangkan para pahlawan terdahulu dan terus membawa nilai-nilai positif masyarakat Indonesia yang patut dicontoh,” ujarnya.

“Nilai-nilai positif masyarakat Indonesia itu seperti, gotong royong, nasionalisme, patriotisme, cinta tanah air, perdamaian, kerukunan, musyawarah mufakat, kekeluargaan, tanggungjawab serta mampu menciptakan karya yang mampu membanggakan Indonesia,” pungkasnya.(ben)