Jakarta, MasterNews – 2 tahun tanpa aktivitas band Pop-Punk asal Bogor, Tokyolite muncul kembali dengan video klip “Hantu” pada kanal Youtube mereka yang menjadi penanda kembalinya mereka ke skena musik setelah hiatus di tengah pandemi. MV ini juga menjadi project perdana Tokyolite bekerjasama di bawah naungan RENZ Records.

Terbentuk pada tahun 2009 silam, Tokyolite yang beranggotakan Stevan (Vocal/Guitar), Alex (Bass), Rori (Guitar), Bintang (Drum), dan Ben (Keyboard), bukanlah nama baru dalam skena musik Indonesia. Meskipun masih hanya berkutat pada skena musik independen, Tokyolite sudah mencicipi berbagai panggung dalam dan luar negeri seperti Fuji TV Asia Versus pada tahun 2013 silam di Tokyo, Jepang. Bahkan pada tahun 2016 silam juga berhasil melaksanakan tur 10 titik di Jepang yang bertajuk “Highlite Japan Tour” yang menelusuri Osaka hingga Tokyo. Tokyolite juga pernah tampil juga di kanal skena musik independence Jepang yang cukup tersohor bertajuk Tokyo Acoustic Session. Musik mereka sendiri merupakan percampuran dari berbagai genre seperti Pop, Funk, Blues, Disco bahkan sedikit elemen Rock dan Jazz.

Lagu “Hantu” sebenarnya adalah single yang sudah dirilis pada tahun 2019 silam sebelum pandemi melanda. Dalam lagu Hantu ini Tokyolite pertama kali menggarap lagu Bersama dengan produser muda professional bernama Heston Prasetyo, yang sudah bekerjasama dengan band papan atas salah satunya seperti Nidji. Namun proses promosi dan kreatif lanjutan dari lagu ini terpaksa terhenti karena pandemi, sehingga Hantu belum sempat diperdengarkan lebih luas kepada penikmat musik Indonesia.

Disutradarai oleh fotografer asal Jakarta Satria Khindi yang biasa menjadi fotografer panggung luar negeri khususnya musisi Jepang, “Hantu” menggaet dua orang model sebagai pemeran dalam video klip mereka yaitu Kenny Haryanto dan Gabriel Angelina yang cukup eksis di ranah sosial media. MVnya sendiri menceritakan tentang sudut pandang kisah hilang tanpa kabar atau yang populer disebut “Ghosting” dari sudut pandang pelaku dan korban. Digarap dengan konsep cukup simple, Hantu memanjakan mata kita dengan visual yang teduh dan menyatu dengan musiknya yang sangat menyenangkan.

“Sebenarnya ide untuk bikin video klip ini udah lama, tapi mengingat kita baru aja kembali berkumpul setelah hiatus cukup lama, kita merasa kalau rilis ulang single ini adalah langkah yang penting, karena setelah ini kita udah siap dengan materi baru yang akan segera dirilis nanti” tutur Stevan sang vokalis.

Video klip ini juga menjadi penanda diresmikannya Benny Ramadhan (Keyboardist) sebagai personil ke-5 Tokyolite. Sebelumnya, Ben sudah sering menjadi additional player untuk Tokyolite sejak 2018, setelah melalui perbincangan yang matang, Ben akhirnya dimasukkan secara resmi ke dalam band pada tahun 2021. “Benny ini temen lama kita, dan posisi keyboard di Tokyolite itu udah lama kosong nih. Nongkrongnya nyambung, bercandaannya asyik, ya kita ajak aja langsung hahaha” cetus Bintang sang pemain drum.

Dirilis oleh RENZ Records, Videoklip Hantu sudah dapat disaksikan pada kanal Youtube Tokyolite. Semoga Hantu dapat diterima dan membawa energi positif bagi seluruh pendengarnya,

Link MV Hantu :

Credits:

Video Producer: Kyu Morizqi / Satria Khindi

Executive Producer: Rendy Yusuf Satrya / RENZ Records / Tokyolite

Starring : Kenny Haryanto / Gabriel Angelina

Director & DOP: Satria Khindi

Editor: Fikky Rifaldi

Song Written by : Stevan Arianto Music / Produced by: Heston Prasetyo

Instagram : https://www.instagram.com/tokyolite/

                       

Tiktok : https://www.tiktok.com/@tokyoliteband

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCcq5V18kszswamMLEIUc7WA